Mengetahui Teknologi SuperVOOC pada Smartphone OPPO

0
OPPO Reno7 5G

Gadgetdiva.id — SuperVOOC menjadi salah satu teknologi yang diunggulkan oleh OPPO. Salah satu teknologi terbarunya adalah 33W SuperVOOC.

OPPO sendiri telah mengembangkan VOOC Charging sejak 2013. VOOC sendiri merupakan singkata dari Voltage Open Loop Multistep Constant-Current Charging.

Kemampuan VOOC sendiri berfungsi sebagai ekosistem tertutup yang terdiri atas adapter khusus dengan micro controller, kabel khusus dan IC VOOC dalam ponsel. Sementara, pengisian daya cepat yang digunakan produk flagship tersebut ini awalnya dapat mengisi daya 4x lebih cepat dari pengisian daya pada umumnya.

Lebih lanjut, OPPO terus mengembangkan teknologi VOOC-nya. Awalnya dengan membuat versi VOOC 1.0 pada tahun 2014. Setelah itu, menjelma menjadi SuperVOOC yang memiliki kemampuan mengisi daya hingga 45 persen hanya dalam waktu 45 menit untuk baterai 2.500 mAh.

SuperVOOC

Mengetahui Kemampuan SuperVOOC pada Smartphone OPPO

Daya tersebut dapat mengisi penuh dalam waktu 15 menit. Kini, teknologi baru 33W SuperVOOC di OPPO Reno7 dapat mengiisi baterai 4500mAh dengan sangat cepat.

Dengan adanya kemampuan tersebut, pengguna tak perlu khawatir kehabisan baterai saat melakukan banyak aktivitas. Apalagi, OPPO Reno7 yang mengombinasikan teknologi SuperVOOC dengan kapasitas baterai yang dibawanya.

Dengan menggunakan OPPO Reno7, pengguna dapat menonton video selama 100 menit dengan pengisian daya hanya 5 menit. Sementara, dalam mengisi daya hingga 32% hanya dalam waktu 15 menit.

SuperVOOC
Foto: Unsplash/Onur Binay

OPPO A96 juga turut membawa teknologi pengisian daya cepat tersebut. Hanya saja, ponsel tersebut mengemas baterai 5000mAh, pembulatan dari kapasitas sebenarnya, yakni 4880mAh.

Kapasitas baterainya yang lebih besar akan memberi kamu daya penuh untuk beraktivitas seharian. Lewat 33W SuperVOOC mampu mengisi daya 50% pada OPPO A96 hanya dalam 26 menit. 

SuperVOOC

Pada 33W SuperVOOC, voltase yang digunakan bahkan ditingkatkan menjadi 11 Volt dan arus sebesar 3 Ampere. Berbeda dengan teknologi fast charging, pada 33W SuperVOOC menggunakan dua cell baterai.

SuperVOOC akan mengisi kedua baterai ini secara bersamaan sehingga mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan daya ponsel OPPO Reno7 dan OPPO A96. Dua smartphone ini sekiranya bisa menjadi pilihan buat kamu yang aktif dan menginginkan perangkat dengan kapasitas baterai besar dan pengisian daya cepat.  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini