Tips Memilih Tablet Untuk Mendukung Kerja di Kantor

0
144
Galaxy Tab S8+

Gadgetdiva.id – Nggak melulu harus pakai laptop, Paradiva bisa lho bekerja menggunakan perangkat yang jauh lebih praktis seperti tablet untuk dukung kerja di kantor. Dari banyaknya opsi tablet Android yang ada di pasaran, Samsung Galaxy Tab S8+ adalah tablet yang cocok untuk multimedia dan bisa banget mendukung produktivitas.

Lepas dua tahun pandemi, kini sudah banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin. Sehingga sudah lebih banyak kantor yang mulai menerapkan sistem work from office (WFO) alias bekerja di kantor. Membawa laptop bisa sedikit merepotkan karena bobotnya yang cukup berat, serta dimensi perangkat yang besar. Tablet Samsung bisa jadi solusi yang pas buat kamu.

Ya, nggak bisa sembarang tablet dong. Untuk mendukung pekerjaan kamu selama berada di kantor, diperlukan sebuah tablet yang punya fitur lengkap. Sedang mencari tablet yang pas? Berikut adalah tips untuk memilih tablet yang menunjang kebutuhan WFO, dan bagaimana Galaxy Tab S8+ jadi pilihan yang pas.

Layar Besar dengan Stylus & Keyboard

Semakin besar layarnya, tentu bakal semakin nyaman. Sama seperti smartphone, tablet dengan layar besar memudahkan Paradiva untuk menatap kerjaan selama jam kerja setiap harinya saat di kantor. Apalagi harus menatap data atau dokumen, supaya teks terlihat jelas tanpa harus lakukan proses zoom-in.

tablet
Samsung Galaxy Tab S8 Plus

Selain itu, tablet yang bisa disambungkan ke aksesoris pendukung seperti stylus dan keyboard fisik juga lebih pas. Samsung Galaxy Tab S8+ sendiri punya ukuran layar 12,4 inci yang pas untuk jalankan beberapa aplikasi sekaligus. Dengan resolusi tinggi, teks yang ditampilkan bakal lebih jelas. Ditambah panel Super AMOLED 120Hz yang sangat responsif.

Bezel-nya dibuat tipis, sehingga layar menjadi lebih luas. Dalam paket penjualannya, Samsung sudah menyediakan S Pen untuk tunjang produktivitas. Aksesori seperti keyboard cover juga bisa ditambahkan, untuk gaya mengetik selayaknya gunakan laptop.

Tampilan Antarmuka Untuk Multitasking

tablet
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Selain punya layar besar, kamu juga perlu sebuah tablet yang bisa jalankan beberapa aplikasi sekaligus. Karena sayang, dong, kalau layar sebesar itu hanya bisa jalankan satu aplikasi saja. Artinya kamu harus pindah-pindah dari Office, ke kalkulator, ke catatan pribadi dan lainnya secara cepat.

Galaxy Tab S8+ bakal terasa pas banget  untuk jalankan lebih dari satu aplikasi. Mau split screen alias tampilkan dua aplikasi bersebelahan? Bisa. Ingin lebih? Kamu bisa akses kalkulator di atas dua aplikasi tersebut dalam jendela kecil lewat Floating Window.

Nah, bagi kamu yang ingin tampilan serupa desktop, cukup menekan tombol Samsung DeX yang ada di bar notifikasi. Dalam satu sentuhan, tampilan akan berubah selayaknya PC. Dan aplikasi bakal bisa berjalan dalam ukuran window yang customize-able seperti gunakan laptop Windows, demi produktivitas yang lebih baik.

Kinerja Prosesor Harus Kencang

Laptop saat ini tak hanya digunakan untuk ketik-ketik dokumen saja. Jenis pekerjaan yang semakin banyak, menuntut penggunanya untuk bisa lakukan hal lain atau sering kita sebut multitasking. Untuk itu, tablet juga harus punya performa yang kencang demi mendukung kelancaran aplikasi dan multitasking.

Samsung sendiri menghadirkan Galaxy Tab S8+ dengan chipset terkencang dari Qualcomm saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Gunakan arsitektur CPU terbaru plus fabrikasi 4nm, tidak hanya kencang, namun juga efisien daya. Memastikan agar seluruh aplikasi yang diakses bisa jalan mulus.

Baterai Tablet Tahan Lama

Tentu bakal lebih ngeselin kalau Paradiva harus membawa charger ke mana-mana, atau berebut colokan di kantor. Selain kapasitas baterai besar, hal yang juga perlu diperhatikan adalah waktu pengisian dayanya. Biar nggak mati gaya kalau harus nunggu sampai 3 jam, misalnya.

Walaupun punya profil yang tipis, Samsung Galaxy Tab S8+ punya kapasitas baterai besar 10,090 mAh, yang sudah cukup banget untuk multitasking selama jam kerja tanpa perlu isi daya. Ketika habis, dukungan fast charging 45W pun hanya memerlukan waktu kurang dari 90 menit. Bisa kembali produktif dalam waktu singkat.

Bodi Kokoh & Ringan

Supaya tidak merepotkan saat dibawa ke kantor setiap hari, lebih baik untuk memilih tablet yang tak hanya punya layar besar, namun juga ringan. Karena kalau tidak, sama saja dong seperti membawa laptop konvensional. Supaya tidak memberatkan selain membawa aksesori lain seperti keyboard.

Galaxy Tab S8+ memiliki bobot hanya di kisaran 570 gram saja, padahal membawa baterai yang cukup besar. Dengan ketebalan hanya 5,7mm, Samsung tak ingin membuat penggunanya ragu akan daya tahannya. Sehingga mengintegrasikan material armor aluminum yang diperkenalkan pada lini smartphone layar lipatnya.

Sebagai material aluminum yang diperkuat, tablet ini tak akan mudah bengkok. Tertarik dengan tablet satu ini? Samsung Galaxy Tab S8+ bisa didapatkan dengan harga resmi Rp16,999 juta. Tersedia dalam tiga warna; Graphite, Silver, dan Pink Gold.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini