TECNO Pova 3 Resmi Debut Indonesia dengan Baterai Badak 7000mAh

0
TECNO Pova 3

Gadgetdiva.id — TECNO Pova 3 resmi debut di Tanah Air kemarin (20/6) sebagai ponsel gaming dengan baterai badak. Perangkat tersebut berhasil membawa kapasitas baterai 7.000mAh.

Dirancang khususnya untuk anak muda dan entry level, TECNO Pova 3 hadir dengan harga mulai Rp. 2,5 jutaan saja. Berikut juga dengan desain dan spesifikasi mumpuni di kelasnya.

“Kami ingin fokus pada pengalaman pengguna untuk bisa bermain gim dan cocok bagi semua kalangan. Ponsel ini bahkan cocok untuk teman-teman yang masih muda, pelajar hingga mahasiswa. Mereka yang ingin bermain gim dengan nyaman dan tetap bisa menabung. Ini (ponsel) yang cocok,” jelas Jefry Fernando Sinaga, Digital Marketing Tecno Indonesia saat peluncuran kemarin di Jakarta Pusat.

TECNO Pova 3
Jefry Fernando Sinaga, Digital Marketing Tecno Indonesia

TECNO Pova 3 Sematkan Baterai 7.000mAh, Bisa Jadi Power Bank

Keunggulan TECNO Pova 3 sendiri kapasitas baterainya yang badak yakni, 7.000mAh. Yang mana dapat melakukan pengisian daya cepat berkat adanya teknologi flash charge 33W. Dalam waktu 30 menit, perangkat dapat mengisi daya dari 0 hingga 50%.

Lebih lanjut, TECNO Pova 3 membawa teknologi reverse charging 10W. Artinya, memberi kemampuan bagi perangkat untuk dijadikan “power bank” bagi perangkat lainnya lewat OTG.

TECNO Pova 3 TECNO Pova 3

Beralih ke dapur pacu, TECNO Pova 3 telah ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G88. Yang mana memang telah banyak digunakan oleh smartphone gaming lainnya yang berada di kelas pemula hingga menengah.

Chipsetnya ini didukung oleh kemampuan RAM dan ROM dengan kapasitas 6GB dan 128GB. Di bagian RAM, Paradiva bisa memperbesar kapasitasnya hingga 11GB melalui fitur Memory Fusion.

Fitur Memory Fusion sendiri merupakan kemampuan perangkat untuk mengambil kapasitas ROM hingga dapat digunakan sebagai RAM. Kemampuan ini bermanfaat buat Paradiva apalagi saat membutuhkan kinerja cepat dengan banyak aplikasi yang digunakan. Kamu juga dapat memperbesar kapasitas dengan memori eksternal microSD sampai 512GB.

Sementara, layar ponsel yang dibawa oleh Tecno dalam seri gamingnya ini cukup besar. Yakni, berukuran 6,9 inci dengan resolusi FHD+ dan LCD IPS supaya pengguna dapat memiliki sudut pandang luas saat bermain gim.

Pada bagian kamera, TECNO Pova 3 telah membawa tiga kamera beresolusi 50MP + 2MP + AI Camera. Sementara, pada kamera depan perangkat telah beresolusi 8MP cocok digunakan untuk hasilkan selfie yang ciamik dan video call.

Hadir sebagai ponsel gaming, TECNO Pova 3 pastinya dilengkapi dengan beragam kemampuan yang mumpuni saat bermain gim. Salah satunya adalah dengan membawa fitur Z Axis Linear Motor.

Berkat adanya fitur Z Axis Linear Motor, Pova 3 dapat menghadirkan sesnasi getar yang lebih nyata saat gaming. Misalnya, saat pengguna menembak pada game PUBG atau tengah menyerang lawan di Mobile Legend Bang Bang.

Ada juga Graphite Cooling System yang mana menghadirkan kinerja 37 persen lebih baik dibanding sistem TECNO Pova 2. Sementara, pada bagian perangkat lunak Pova 3 sudah dielngkapi dengan Panther Game Engine 2.0 dan Game Space 2.0. Dimana dapat memaksimalkan performa saat bermain game.

Harga dan Ketersediaan TECNO Pova 3

TECNO Pova 3 sendiri hadir dengan tiga warna, yakni Tech Silver, Eco Black dan Electric Blue Gaming Edition. Pada warna Electric Blue LED Gaming Edition, perangkat menghadirkan warna LED yang dapat berubah warna yang berbeda-beda saat bermain game.

Paradiva bisa mendapatkan Tecno Pova 3 Tech Silver dan Eco Black dengan harga Rp. 2.599.000. Sementara, untuk warna Electric Blue LED Gaming Edition dibanderol seharga Rp. 2.699.000.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan