Kamera FUJIFILM Mirrorless Digital X-H2S Resmi Meluncur di Indonesia

0

FUJIFILM Indonesia Resmi Meluncurkan kamera digital mirrorless “FUJIFILM X-H2S” terbaru di Indonesia. Kamera ini melengkapi jajaran kamera digital mirrorless Seri X, yang terkenal dengan kualitas foto dan video yang luar biasa, serta dilengkapi dengan teknologi reproduksi warna paten milik Fujifilm.

X-H2S adalah kamera flagship yang memiliki kinerja terbaik dalam pengambilan foto dan video sepanjang sejarah Seri-X. Hal ini karena X-H2S menggunakan sensor “X-TransTM CMOS 5 HS” dengan resolusi 26,16MP, yang mampu membaca sinyal 4x lebih cepat dari model sebelumnya. Selain itu, “X-Processor 5” juga memiliki kecepatan pemrosesan gambar 2x lipat lebih cepat.

"Fujifilm"

Kamera Fujifilm X-H2S memiliki fitur AF yang lebih sempurna, yang mampu memotret hingga 40 frame per detik. Autofocus ini juga dilengkapi teknologi pengenalan subjek foto, dan bahkan dapat merekam video beresolusi 6.2K/30P dan 4K/120P.

Beberapa fitur lainnya adalah stabilisasi gambar dalam five-axis in-body yang menawarkan keunggulan hingga 7.0 stop, bodi magnesium yang sangat kuat, hardware yang kompatibel dengan model sebelumnya, serta interface yang lebih beragam, seperti slot baru untuk kartu Type-B CFexpressTM dan transmitter file opsional (dijual terpisah).

Dengan fitur yang sangat lengkap, kehadiran X-H2S mampu memenuhi beragam kebutuhan fotografer dan videografer profesional, termasuk dalam fotografi olahraga, bird photography, hingga proyek fotografi solo.

“Kami terus mengembangkan lini seri X, dengan peluncuran empat generasi perangkat selama satu dekade terakhir, untuk mengejar kesempurnaan gambar dan portabilitas yang lebih canggih,” jelas Masato Yamamoto selaku Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia.

Kehadiran kamera digital mirrorless “X-H2S” kali ini juga ikut menandai kehadiran perangkat generasi lima, yakni X-TransTM CMOS 5 HS dan X-Processor 5. Dengan berbagai fitur dan perangkat yang telah disempurnakan, kamera FUJIFILM “X-H2S” hadir sebagai partner yang tepat bagi semua kebutuhan fotografi dan videografi profesional.

Disempurnakan Dua Lensa FUJIFILM Baru

Bersamaan dengan kamera FUJIFILM X-H2S, FUJIFILM juga mengumumkan peluncuran Lensa FUJINON XF18-120mmF4 LM PZ WR dan FUJINON XF150-600mmF5.6-8 R LM OIS WR. Kedua lensa baru ini masuk ke dalam jajaran lensa seri XF yang dirancang khusus untuk kamera digital mirrorless seri X.

 

"Fujifilm"

XF18-120mmF4 memiliki panjang fokus (focal lengths) mulai dari wide-angle 18mm hingga telefoto 120mm (setara dengan 27mm – 183mm dalam format film 35mm), serta dilengkapi zoom 6.7x yang sangat cocok untuk berbagai situasi pemotretan, termasuk lanskap (sudut lebar) dan potret (telefoto).

"Fujifilm"

XF150-600mmF5.6-8 R memiliki panjang fokus (focal lengths) mulai dari telefoto 150mm hingga super-telefoto 600mm (setara dengan 229mm – 914mm dalam format film 35mm).

Lensa ini mendukung teleconverter dan, jika dilengkapi dengan XF2X TC WR, jangkauannya meluas hingga 1200mm (setara dengan 1828mm dalam format film 35mm), sehingga membentuk framing yang lebih bebas, cocok untuk pemotretan satwa liar atau atlet dalam fotografi olahraga.

Kamera FUJIFILM X-H2S dibanderol dengan harga Rp39.999.000 dengan opsi bundle FUJIFILM X-H2S + XF150-600mmF5.6-8 R LM OIS WR Rp70.999.000.

Baca juga : Kamera OPPO Reno7 Bisa Jadi Pengganti Mikroskop?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan