ASUS ROG Zephyrus Duo 16 Laptop Gaming yang Bisa Dipakai Ngonten

0
ASUS ROG Zephyrus Duo 16

Gadgetdiva.id — ASUS ROG Zephyrus Duo 16 siap digunakan jadi laptop gamer dan pembuat konten dalam harga Rp. 39 jutaan. Laptop ini merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya.

ASUS menghadirkan AMD Reyzen 6000 Series beberapa waktu lalu, salah satunya adalah ROG Zephyrus Duo 16 (GX650). Laptop ini merupakan bagian dari jajaran laptop gaming terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan tersebut.

ASUS ROG Zephyrus Duo 16 sendiri merupakan seri laptop gaming premium yang membawa dua layar. Layar pertama layaknya laptop pada umumnya dengan ukuran 16 inci yang memang disesuaikan untuk kebutuhan gamer, kreator konten dan live streamer. Sementara, layar kedua berada sejajar dengan keyboard yang berukuran setengah dari layar utama.

ASUS ROG Zephyrus Duo 16

ROG Zephyrus Duo 16 Bawa Dua Layar, Menarik!

Salah satu yang menjadi unggulan dari laptop gaming besutan ASUS ini adalah dua layar yang dibawanya. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ASUS ROG Zephyrus Duo 16 membawa dua layar yang memang dirancang sesuai dengan kebutuhan gamer dan kreator konten.

ROG Zephyurs Duo 16 telah dilengkapi dengan ROG ScreenPad Plus — nama lain dari layar kedua– yang berukuran 14,1 inci dengan resolusi hingga 4K. Layar keduanya tersebut dapat digunakan dalam beragam aktivitas.

ASUS ROG Zephyrus Duo 16

Salah satunya adalah memudahkan gamer dalam mengakses aplikasi lain tanpa harus menutup aplikasi gim favorit mereka. Termasuk menyediakan ruang kerja yang lebih luas untuk kreator konten.

ROG Zephyrus Duo 16 diklaim menjadi laptop pertama di dunia yang membawa layar ROG Nebula HDR. Merupakan sebuah standar baru untuk lapotp gaming. ROG Nebula HDR sendiri dibuat untuk memenuhi kebutusan dasar gaming, seperti kecepatan, tingkat kecerahan dan kualitas visual.

Pastinya dilengkapi dengan spesifikasi bandel

Membahas dapur pacu yang dibawa oleh ASUS ROG Zephyrus Duo 16, ASUS berhasil menggunakan prosesor AMD Ryzen 6000 Series. Lengkap dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080Ti.

Kombinasi dari kedua teknologi tersebut membuat ROG Zephyrus Duo 16 dapat menyediakan performa powerful untuk beragam aktivitas. Mulai dari AAA gaming, game streaming, hingga content creation.

ASUS ROG Zephyrus Duo 16

Lebih lanjut, ASUS ROG Zephyrus Duo 16 dilengkapi dengan memori DDR5 4800MHz yang kapasitasnya dapat ditingkatkan hingga 64GB. Serta, penyimpanan PCIe 4.0 SSD yang bisa dikonfigurasikan pada mode RAID guna membawa performa yang lebih kencang.

ROG Zephyrus Duo 16 kini juga dibekali dengan MUX Switch, yaitu chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop. Melalui MUX Switch, jalur data visual dari discrete chip grafis bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan integrated chip grafis-nya.

MUX Switch sangat berguna saat laptop gaming ROG bekerja menggunakan discrete chip grafis yang tertanam di dalamnya, seperti halnya saat bermain game.

ASUS ROG Zephyrus Duo 16

ROG Zephyrus Duo 16 membawa yang dilengkapi prot HDMI 2.1. Port display output generasi terbaru tersebut memungkinkan ROG Zephyrus Duo 16 untuk dapat terhubung ke layar eksternal hingga resolusi 8K 60Hz atau 4K 120Hz.

Konektivitas nirkabel merupakan hal yang tidak kalah penting bagi gamer dan content creator. Untuk itulah ROG Zephyrus Duo 16 dibekali dengan WiFi generasi terbaru yaitu WiFi 6E (802.11ax). Berbeda dengan WiFi generasi sebelumnya, WiFi 6E hadir dengan opsi frekuensi tambahan yaitu 6GHz yang lebih stabil dan memiliki kecepatan transfer data lebih tinggi. Selain itu, ROG Zephyrus Duo 16 juga telah dibekali dengan Bluetooth 5.2 sebagai fasilitas untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti headphone atau mouse nirkabel.

Harga dan Ketersediaan

ASUS ROG Zephyrus Duo 16

ASUS ROG Zephyrus Duo 16 hadir dengan satu warna, yakni Black. Berikut adalah daftar harganya.

  • Rp. 39.999.000 (Ryzen™ 7/RTX 3060/FHD+ 165Hz/2x8GB RAM/1TB SSD)
  • Rp41.999.000 (Ryzen™ 9/RTX 3060/FHD+ 165Hz/2x8GB RAM/1TB SSD)
  • Rp59.999.000 (Ryzen™ 9/RTX 3070Ti/Nebula HDR WQXGA 165Hz/2x16GB RAM/1TB SSD)
  • Rp76.999.000 (Ryzen™ 9/RTX 3080Ti/ Nebula HDR WQXGA 165Hz/2x16GB RAM/2TB SSD)

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan