MediaTek Umumkan Chipset Flagship Dimensity 9000+

0

MediaTek resmi umumkan chipset flagship terbaru mereka yaitu Dimensity 9000+ yang digadang-gadang akan sipa untuk mengalahkan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 keluaran Qualcomm. Dimensity 9000+ merupakan chipset tambahan terbaru dari seri Dimensity 9000 yang memang diperuntakan bagi smartphone andalan. Chipset ini dirancang untuk kebutuhan bandwith pasar smartphone yang terus tumbuh.

Lebih lanjut, chipset ini juga terintegrasi LPPDR5X yang mendukung cache CPU L3 8MB dan sistem cache 6MB. Chipset tersebut juga mengintegrasikan Application Processor Unit (APU 5.0) untuk kemampuan komputasi AI yang kuat untuk desain andal dan hemat daya. Nantinya, chipset ini untuk pertama kalinya akan disematkan pada ponsel dengan taraf flagship pada kuartal ke-3 tahun 2022.

Perbedaan yang ditonjolkan antara chipset ini dengan generasi sebelumnya yaitu Dimensity 9000 terletak pada kekuatan  CPUnya. Chipset ini akan mendongkrak performa Cortex X-2 hingga 5% dan tidak ketinggalan, Arm Mali-G710 MC10 GPU yang juga meningkat hingga 10%.

Selain itu, MediaTek juga mempertahankan fitur-fitur yang telah ada pada chipset sebelumnya, seperti dukungan terhadap sensor 320MP dan tiga HDR 6E, dan modem 5G hingga 7Gbps download menggunakan sub-6 bands.

Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager Wireless Communications Business Unit MediaTek mengatakan bahwa chipset ini merupakan yang terbaik di kelasnya dan akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi para gamers.

“Dengan rangkaian fitur AI, game, multimedia, pencitraan, dan konektivitas tingkat atas, Dimensity 9000+ menghadirkan gameplay yang lebih cepat, streaming tanpa batas, dan pengalaman pengguna yang lebih baik secara menyeluruh” ujarnya.

Baca juga : ASUS Hadirkan Promo Khusus di Ajang Indocomtech 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini