Xiaomi 12S Series Bakal Bawa Kamera Besutan Leica

0
Xiaomi 12S Series

Gadgetdiva.id — Xiaomi 12S Series dikabarkan bakal jadi lini seri pertama Xiaomi yang berkolaborasi dengan Leica. Series tersebut akan terdiri dari Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro dan Xiaomi 12S Ultra.

Kabarnya, Xiaomi 12S Series akan diluncurkan secara resmi di China pada 4 Juli mendatang. Laporan tersebut diumumkan langsung oleh Xiaomi.

Xiaomi 12S Series

Beberapa jam setelah pengumuman beredar, Lei Jun, CEO Xiaomi membagikan render Xiaomi 12S Pro dalam Weibo. Dari foto tersebut terlihat bahwa Xiaomi 12S Pro akan memiliki desain yang mirip dengan Xiaomi 12 Pro. Perbedaannya terlihat pada kehadiran logo Leica pada smartphone.

Bocoran Singkat Xiaomi 12S Series

Xiaomi 12S Series

Menurut sebuah laporan dari Gizmochina, Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro akan hadir sebagai smartphone pertama yang akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Sementara itu, akan ada Xiaomi 12S Pro Dimensity Edition yang akan menyematakan Dimesity 9000  SoC.

Namun, ada kemungkinan edisi tersebut akan dilengkapi dengan chip Dimensity 9000 Plus yang lebih baru. Dalam posternya, terdapat siluet kamera dan branding Leica yang menunjukkan bahwa trio Xiaomi 12S dapat menawarkan pengalaman fotografi yang diotpimalkan Leica.

Xiaomi 12S Series

Bocoran terkait Xiaomi 12S dan 12S Pro selanjutnya adalah perangakt tersebut akan hadir dalam tiga konfigurasi. Yakni, 8 + 128GB, 8+256GB dan 12GB+512GB. Sertifikasi 3C dari kedua perangkat telah mengungkap bahwa model vanilla akan membawa pengisian cepat 67W. Sedangkan, varian Pro mungkin akan menawarkan pengisian cepat 120W.

Xiaomi 12S Pro Dimensity Edition sendiri kemungkinan dapat hadir dalam dua konfigurasi. Yakni, 8GB + 256GB dan 12GB + 512GB.

Sementara, belum diketahui Xiaomi 12S Ultra akan membawa spesifikasi seperti apa. Gimana nih Paradiva? Udah mulai penasaran sama Xiaomi 12S Series belum?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan