Mengenal Lebih dalam Fitur Bokeh Flare Portrait Pada Perangkat OPPO

0
Fitur Bokeh Flare Potrait OPPO

Gadgetdiva.id — Bagi Paradiva yang juga pengguna setia OPPO, pasti sudah sangat familiar dengan fitur Bokeh Flare Portrait untuk berfoto. Fitur Bokeh Flare Portrait OPPO memiliki kemampuan untuk menangkap setiap emosi manusia dalam sebuah potrait yang sempurna.

Sebelum membahas fitur Bokeh Flare Portrait OPPO, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu apa arti dari istilah bokeh sebenarnya. Di bidang fotografi, bokeh pertama kali dipopulerkan oleh Mike Johnston, editor majalah Photo Techniques pada tahun 1997. 

Istilah bokeh sendiri merupakan istilah yang digunakan dalam fotografi. Bokeh sendiri identik dengan hasil foto blur, padahal makna dari keduanya berbeda. Istilah bokeh sendiri berasal dari kata ‘boke’ dalam bahasa Jepang yang artinya buram, bias atau kabur.

Fitur Bokeh Flare Portrait OPPO
Contoh foto bokeh flare portrait OPPO pada kamera depan OPPO Reno7

Pada fotografi, bokeh sendiri diartikan sebagai area yang tidak terkena cahaya atau foto yang out of focus. Artinya, area dalam foto dengan keterbatasan lensa sehingga area dalam foto kekurangan cahaya dan menjadi bias.

Hasil foto bokeh akan menjadi unik dan menarik serta memiliki nilai estetika tinggi. Dahulu, untuk dapat menghasilkan foto bokeh maka diperlukan kamera khusus dengna bukaan lensa atau aperture tertentu. Bokeh yang dihasilkan akan tergantung pada besar atau kecilnya bukaan iris lensa, yang biasanya ditandai dengan f number seperti f/2.8, f/2, f/1,8 f/1,4.

Fitur Bokeh Flare Portrait OPPO

Semakin besar bukaan lensa, maka semakin mudah untuk memperoleh foto bokeh. Selain itu, focal length lensa atau jarak antara bagian tengah optik lensa dengan gambar yang terbentuk pada sensor kamera turut memengaruhi hasil bokeh. Semakin panjang focal length maka semakin bokeh hasil jepretan foto.

Supaya hasil foto bokeh tampil unik dan menarik, Paradiva harus memilih latar belakang yang tepat. Kamu bisa menggunakan background pepohonan yang rimbun dengan semburat sinar matahari, kelip-kelip lampu kota malam hari atau sorot lampu mobil di jalanan.

Mengetahui Fitur Bokeh Flare Portrait OPPO

Fitur Bokeh Flare Portrait OPPO sendiri akan menghadirkan beragam potret yang dapat digunakan saat kamu ingin mengabadikan momen sesuai peristiwa yang terjadi. Yakni, CalmnessCravingEntrancementInterestNostalgiaRomance, atau Appreciation.

Kini foto bokeh bukan lagi monopoli kamera DSLR karena smartphone modern juga telah dilengkapi dengan kemampuan serupa. Sebagai contoh, kamera depan OPPO Reno7 dengan resolusi 32MP dan f/2.4 yang memiliki fitur Bokeh Flare Portrait OPPO. Lewat fitur ini, penggunanya bisa menghasilkan foto bokeh yang mengaburkan latar belakang dengan algoritma AI (Artificial Intelligence) mendekati hasil foto kamera DSLR.

Fitur Bokeh Flare Portrait OPPO

Bokeh Flare Portrait OPPO di Reno7 akan jelas terlihat hasilnya jika pengambilan foto dilakukan saat kondisi pemotretan mulai gelap dan pada lokasi yang sarat dengan lampu. Hasilnya akan terlihat efek lampu artistik di latar belakang subjek foto. Menariknya lagi, fitur Bokeh Flare Portrait ini juga terdapat pada kamera belakang Reno7. 

Sebenarnya Bokeh Flare Portrait OPPO bukanlah fitur baru di Reno7, karena sudah pernah hadir di kamera belakang perangkat Reno4, tetapi menggunakan nama Night Flare Portrait. Fitur ini terus dikembangkan sehingga mampu juga diaplikasikan untuk keperluan rekaman video untuk kamera belakang di Reno5 dan Reno6. Kini, fitur ini juga tersedia pada kamera depan Reno7. Dibandingkan generasi sebelumnya, Bokeh Flare Portrait OPPO di Reno7 ini dapat menghasilkan efek bokeh dengan tekstur lebih kentara, selain warna kulit subjek foto yang ditingkatkan.  

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan