Aktivitas Lebih Praktis Pakai ASUS Vivobook 13 Slate OLED, Harga 9 Jutaan

0
65
Vivobook 13 Slate OLED

Gadgetdiva.id — Vivobook 13 Slate OLED siap bikin pengalaman hiburan digital kamu jadi lebih seru. Hanya dalam harga 9 jutaan rupiah, Paradiva sudah bisa mendapatkan laptop sekaligus tablet dalam satu perangkat.

Dirancang memang khusus untuk memenuhi kebutuhan hiburan digital para penggunanya, ASUS Vivobook 13 Slate OLED soap tampil berbeda dari laptop pada umumnya. Dimana perangkat ini dapat juga dijadikan sebagai tablet.

Vivobook 13 Slate OLED

ASUS Vivobook 13 Slate OLED hadir membawa desain detachable. Yang mana bodi dan keyboard pada perangkat dapat dilepas, oleh karena itu dapat pula digunakan sebagai tablet.

Desain detachable ini tentunya tak hanya siap jadi fleksibel. Namun, juga cocok untuk target penggunanya, yakni jadi portal hiburan bagi semua orang. Paradiva bisa mendapatkan Vivobook 13 Slate OLED dengan harga Rp. 9.099.000.

Vivobook 13 Slate OLED bawa desain ringkas dan fleksibel

ASUS menyatakan bahwa Vivobook 13 Slate OLED sendiri bisa dikatakan bukanlah sebuah laptop, melainkan tablet hanya saja membawa sistem operasi Windows 11. Merupakan sebuah tablet, Vivobook 13 Slate OLED hadir dengan bodi yang ringkas.

Vivobook 13 Slate OLED sendiri membawa berat hanya 780 gram. Artinya, memang lebih ringan dibanding dengan laptop pada umumnya. Sehingga, juga cocok dijadikan sebagai tablet.

Vivobook 13 Slate OLED

Lebih lanjut, ASUS Vivobook 13 Slate OLED telah dilengkapi dengan dua aksesoris yang dapat melengkapi performanya. Yakni, detachable keyboard dan stand cover. Dimana kedaunya dapat mengubah Vivobook 13 Slate OLED ini jadi perangkat multifungsi yang fleksibel dan dapat mendukung berbagai aktivitasmu sehari-hari.

Sesuai dengan namanya, detachable keyboard merupakan aksesoris yang membuat Vivobook 13 Slate OLED digunakan seperti halnya sebual laptop. Aksesoris ini menggunakan koneksi langsung melalui pogo pin dan telah dilengkapi dengan magnet sehingga sangat mudah untuk dilepas-pasang.

Menariknya lagi, detachable keyboard sudah dilengkapi dengan touchpad. Sehingga, dapat memudahkan pengguna untuk navigasi saat menggunakan laptop tersebut. Kedua aksesoris yang dibawa telah tersedia dalam paket penjualan Vivobook 13 Slate OLED.

Bawa fitur layaknya laptop

Fitur Vivobook 13 Slate OLED memang punya desain tablet, namun fitur yang dihadirkan tak kalah dengan latpop. Mulai dari aksesoris keyboard yang sudah dilengkapi dengan touchpad sampai sistem operasi Windows 11 yang dihadirkannya.

Tak hanya itu, ada pula fitur-fitur bermanfaat lainnya yang dihadirkan. Dimulai dari port, Vivobook 13 Slate OLED hadir dengan dua USB 3.2 Gen2 Type-C.

Vivobook 13 Slate OLED

Tidak hanya sekadar port untuk transfer data, keduanya dapat digunakan untuk mengisi daya serta menghubungkan Vivobook 13 Slate OLED ke monitor eksternal. Ya, jika tidak puas dengan ukuran layarnya Anda masih bisa menghubungkan Vivobook 13 Slate OLED ke smart TV atau bahkan proyektor.

Fitur yang ditawarkan tidak hanya sampai di situ. Karena pengisian dayanya menggunakan port USB Type-C, Vivobook 13 Slate OLED juga dapat diisi dayanya menggunakan power bank. Adaptor charger-nya juga memiliki ukuran yang sangat mungil dan portabel sehingga mudah untuk dibawa bepergian.

Terlebih lagi, charger USB Type-C-nya juga bsia digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone milikmu. Tidak perlu lagi membawa dua charger di dalam tas.

Berbeda dengan laptop pada umumnya, Vivobook 13 Slate OLED dibekali dengan dua kamera. Kamera depannya menggunakan sensor beresolusi 5MP.

Sementara kamera belakangnya memiliki sensor dengan resolusi 13MP. Spesifikasi teknis kedua kameranya bahkan melebihi laptop pada umumnya.

Dilengkapi Layar ASUS OLED

Berbeda dengan teknologi layar lainnya, ASUS OLED menyediakan solusi lengkap bukan hanya sekadar memberikan kualitas visual terbaik. ASUS OLED juga dilengkapi teknologi yang dapat melindungi kesehatan mata, serta telah mengantongi berbagai sertifikasi yang membuat laptop dengan layar ASUS OLED memiliki kualitas layar kelas profesional.

Dimulai dari panel yang digunakan, layar ASUS OLED tentu saja menggunakan panel OLED (Organic Light-Emitting Diode). Karena menggunakan panel OLED, layar ASUS OLED memiliki struktur yang sangat berbeda dengan layar laptop pada umumnya yang masih menggunakan panel IPS.

Vivobook 13 Slate OLED

Layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3. Artinya, layar ASUS OLED mampu menampilkan semua warna pada ruang warna DCI-P3, dimana cakupan warnanya lebih luas dari sRGB yang hingga saat ini masih dijadikan standar layar laptop.

DCI-P3 juga merupakan color gamut yang digunakan oleh industri perfilman karena memiliki cakupan warna yang sangat luas sehingga membuat detail dalam film dapat ditampilkan dengan sangat baik.

Tidak tanggung-tanggung, pada tingkat kecerahan hanya 11% pun layar ASUS OLED dapat menampilkan kualitas visual yang sama seperti pada tingkat kecerahan 100%. Konistensi dalam menghadirkan kualitas visual ini membuat video dan film yang ditampilkan memiliki kualitas yang sama dengan layar bioskop.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh ASUS OLED adalah kemampuan untuk menampilkan gambar bergerak secara lebih detail. Berkat response time yang sangat kencang, yaitu hanya 0,2ms, gambar bergerak seperti animasi, video, atau film dapat ditampilkan secara lebih detail dan tajam.

Response time yang sangat kencang sangat berguna saat melakukan editing video, yaitu ASUS OLED dapat menampilkan detail video yang lebih baik dan minim efek motion blur. Menonton film penuh aksi pun menjadi lebih nyaman.

Daya Tahan Baterai Panjang

Vivobook 13 Slate OLED

Tentunya Vivobook 13 Slate OLED tidak bisa dikatakan sebagai tablet atau laptop detachable yang mumpuni untuk menikmati hiburan digital jika tidak memiliki daya tahan baterai yang mumpuni. Laptop ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 50Whrs serta ditenagai oleh prosesor Intel quad-core yang memiliki ktingkat konsumsi daya yang sangat efisien.

Berdasarkan pengujian menggunakan PCMark 10, Vivobook 13 Slate OLED mampu digunakan untuk memutar video hingga lebih dari 8 jam. Waktu yang sangat cukup untuk melakukan marathon berbagai film trilogi ternama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini