Meluncur Hari Ini, Xiaomi 12S Ultra Bakal Bawa Sensor Kamera Besar dari Sony

0
161
Xiaomi 12S Ultra

Gadgetdiva.id — Xiaomi bersiap akan meluncurkan seri andalannya, Xiaomi 12S Series pada hari ini (4/7) di China. Salah satunya adalah Xiaomi 12S Ultra yang dikabarkan bakal membawa sensor kamera terbesar di dunia.

Meski dikabarkan akan telah bekerja sama dengan Leica, namun belakangan ini beredar kabar bahwa Xiaomi 12S akan membawa sensor kamera terbesar besutan Sony.

Menurut konfirmasi resmi yang diposting pada Weibo, Xiaomi 12S Ultra akan menampilkan sensor kamera Sony IMX989. Sensor kamera ini membawa ukuran 1 inci.

Xiaomi 12S Ultra

Sebelum Xiaomi, merek seperti Sony dan Sharp Jepang telah meluncurkan smartphone. Di antaranya adalah Xperioa PRO-I dan Aquoas R7 dengan sensor berukuran sama.

Namun, pendiri Xiaomi, Lei Jun mengklaim bahwa Xiaomi 12S Ultra akan menggunakan sensor kamera yang sangat besar tanpa pemotongan. Dimana merupakan sesuatu yang tidak dapat disaingi oleh merek lain.

Xiaomi sendiri belum mengungkap detail apapun terkait sensor unggulan Sony tersebut. Akan tetapi, mereka menyatakan bahwa telah menginvestasikan sebesar 15 juta dollar AS atau sekitar Rp. 244,4 juta untuk mengembangkannya bersama.

Jun menyatakan sensor tersebut juga akan tersedia untuk digunakan oleh pembuat ponsel China lainnya dalam smartphone mereka.

Xiaomi 12S Ultra Bakal Bawa Sensor Kamera Terbesar

Xiaomi 12S Ultra

Menurut bocoran terkait sensor Sony tersebut yang disampaikan oleh Digital Chat Station, Sony IMX989 akan membawa resolusi 50MP. Perusahaan menempatkannya pada liga yang sama dengan sensor IMX866 dan Samsung GN2.

 

Menariknya, Samsung telah mendorong batas pada jumlah megapiksel untuk sensor kamera smartphone. Baru-baru ini mereka meluncurkan sensor 200MP dengan ukuran piksel terkecil.

Namun, Sony IMX989 memimpin dengan area permukaan yang jah lebih besar untuk menangkap cahaya. Sebagai aturan umum, permukaan yang lebih besar menghasilkan lebih banyak cahaya uyang ditangkap oleh sensor gambar. Lebih banyak cahaya juga yang menghasilkan detail lebih tajam dan akurasi warna yang lebih baik.

Di antara spesifikasi yang dikabarkan lainnya, Xiaomi 12S Ultra ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang menawarkan kinerja yang sedikit lebih baik dan respon termal yang lebih baik dibanding dengan 8 Gen 1 yang lebih lama.

Selain itu, desain Xiaomi 12S Ultra telah bocor di akhir 2021. Dimana perangkat tersebut dikatakan akan menampilkan kamera melingkar dengan empat kamera dan lencana Leica yang mencolok.

Perangkat yang diinisiasi menjadi Galaxy S22 Ultra tersebut juga disarankan untuk menampilkan layar LTPO Quad HD+ AMOLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 512GB. Plus, menjalankan sistem operasi Android 12.

Terakhir, Xiaomi 12S Ultra juga telah dilengkapi dengan kapasitas baterai 4.800mAh yang mendukung pengisian daya kabel 67W dan nirkabel 50W. Perangkat dikabarkan akan hadir dalam warna gold dengan lapisan kulit pada bagian belakang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini