realme C30 Sambangi Indonesia dengan Harga Rp 1 jutaan

0

Gadgetdiva.id — realme C30 resmi hadir di pasar Indonesia sebagai smartphone entry-level dalam range harga 1 jutaan dengan desain dan baterai yang besar. Perangkat tersebut dibanderol seharga Rp. 1 jutaan.

Setelah sukses luncurkan seri C35 pada April lalu, kini realme kembali membawa perangkat seri C terbarunya ke Tanah Air. Perangkat tersebut adalah realme C30.

Yang menjadi keunggulan dari perangkat realme C30 adalah desain dan daya tahan baterainya yang lama. Cocok banget dibawa Paradiva dalam menemanimu beraktivitas sehari-hari.

realme C30 hadir dengan desain garis vertikel dengan tekstur layaknya koper. Desain ini rupanya wujud dari komitmen realme untuk membawa desain stylish bagi perangkat entry-level besutannya.

realme C30

Menurut Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, pihaknya telah melalui pengamatan pada kebutuhan pasar Indonesia sebelum meluncurkan realme C30. Dimana pengguna smartphone mengharapkan produk yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari, sekaligus jadi penunjang gaya hidup.

“Untuk itu kami hadirkan desain garis vertikal bertekstur pada smartphone #PastiStylish ini, disertai dengan standar kualitas tinggi realme untuk komitmen #KualitasTerdepan. C30 mampu memenuhi kebutuhan kelas entry-level dengan desain yang stylish namun juga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama karena kualitasnya yang terdepan,” ujar Palson Yi. 

realme C30 bawa desain stylish

realme C30

realme C30 akan dilengkapi dengan desain yang stylish berkat adanya Vertical Stripe Design. Sehingga, perangkat terlihat minimalis dan rapih, mencerminkan desain anggun namun tetap klasik.

Bodi yang dihadirkan pada C30 pun ramping, yakni berukuran 8.5mm meski mengemas baterai yang besar. Sehingga, mudah untuk dikantong dan nyaman digenggam.

Dilengkapi dengan panel berukuran 6,5 inci, realme C30 memberikan pengalaman menonton video dan game yang lebih luas, lebih sedikit gangguan visual, dan memberikan pengalaman layar penuh kepada pengguna dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 88,7%. Resolusi layar HD+ membantu efisiensi daya baterai dan memberikan responsivitas yang lebih baik dalam bermain game, dengan 120Hz touch sampling rate.

C30 akan hadir dalam tiga warna pilihan. Di antaranya adalah Lake Blue, Bamboo Green dan Denim Black.

Sematkan kamera entry-level terbaik

Pada bagian kamera, realme C30 sudah membawa sensor yang dilengkapi dengan teknologi AI. Di antaranya adalah AI Camera 8MP yang akan membuat hasil foto lebih eye-catching berkat adanya kecerdasan buatan.

Dalam lingkungan yang cukup terang kamera ini dapat menghasilkan foto yang tajam dan warna yang kontras. Untuk pemotretan di lingkungan redup, kehadiran lampu kilat LED membantu menghasilkan foto yang cerah.

Sementara, pada bagian kamera depan, C30 dapat digunakan untuk selfie dan video call. Terdapat kamera AI Beauty Selife dengan resolusi 5MP yang dapat menghasilkan foto lebih menarik. Sedangkan, kamera belakang dapat merekam video dengan resolusi maksimal FHD atau 1080p sehingga hasilnya terlihat tajam dan detail.

Hadirkan pengalaman seru melalui performa hebat

Dalam harga 1 jutaan rupiah, C30 sudah memabwa chipset Unisoc T612 yang dapat menghadirkan kinerja yang kuat dan stabil. Chipset tersebut dapat digunakan untuk memproses banyak tugas, mulai dari membuka aplikasi, browsing internet hingga bermain game ringan.

Pada bagian baterai, perangka telah dilengkapi dengan kapasitas 5.000mAh yang dapat memungkinkan pengguna dapat terus terhubung tanpa kehabisan baterai. Berkat adanya kapasitas baterai 5000mAh, perangkat dapat digunakan hingga 45 hari dalam keadaa stanby.

realme C30

C30 membawa fitur Ultra saving Mode yang dapat memungkinkan pengugna untuk tetap menggunakannya. Berkat fitur tersebut, perangkat dapat mendukung smarpthone untuk tetap standby hingga 4,37 jam dengan daya 5%.

Berdasarkan hasil lab realme, Ultra Saving Mode memungkinkan C30 digunakan selama 1,55 jam untuk chatting via WhatsApp, 2,35 jam untuk menelepon, dan 4,03 jam untuk mendengarkan Spotify dengan sisa baterai 5% saja.

Harga dan ketersediaan realme C30

realme C30 dengan varian memori 2GB+32GB bisa didapatkan dengan harga spesial Rp 1.449.000 dan gratis kuota IM3 hingga 396GB dalam program Flash Sale yang berlangsung mulai 7-14 Juli 2022 pukul 10:00 WIB di realme.com, Shopee, Lazada, JD.ID, Tokopedia, Blibli, akulaku, dan TikTok Shop realme.indonesia.

Selanjutnya, perangkat akan tersedia di seluruh realme Brand Store di Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2022 dengan harga normal Rp 1.499.000. Sedangkan untuk realme C30, varian memori 4GB+64GB akan dibanderol dengan harga spesial Rp 1.749.000 yang akan segera hadir, bersama dengan pilihan warna Denim Black.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan