Ponsel Gaming Terbaru ASUS ROG Phone 6 dan ASUS ROG Phone 6 Pro Resmi Meluncur

0
ASUS ROG Phone 6

Gadgetdiva.id — ASUS luncurkan dua smartphone gaming dalam jajaran Republic of Games (ROG), yakni ASUS ROG Phone 6 Pro dan ROG Phone 6 Pro. Perangkat tersebut diluncurkan secara global kemarin (5/7).

Dirancang untuk para gamers, kedua perangkat ASUS ROG Phone 6 ini telah menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 8+ Gen1 dan kapasitas penyimpanan 512GB. Plus, layar OLED 6,78 inci dengan refresh rate 165Hz yang berukuran sama dengan generasi pendahulunya, ROG Phone 5S.

Nah, Paradiva udah mulai penasaran belum sih dengan spesifikasi lengkap yang dibawa ASUS ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro ini? Simak ulasannya, ya!

ASUS ROG Phone 6

Desain ASUS ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro

Membahas desain ASUS ROG Phone 6, perusahaan masih mempertahankan formula unggulan dari desain futuristik. Perangkat tersebut dilengkapi dengan strip RGB vertikal pada bagian belakang yang dapat menyala dalam dua warna berbeda sekaligus.

Sementara itu, pada varian Pro dilengkapi dengan tampilan kedua di bagian belakang yang dapat dikonfigurasi dengan beberapa animasi seerta dapat digunakan untuk menampilkan notifikasi atau metrik sistem. Sementara, pada housing kamera sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya meski tetap sama.

Tepian melengkung pada perangkat membuatnya lebih mudah dan nyaman saat digenggam. Di sisis kanan perangkat telah menampung tombol power, volume dan beberapa Air Triggers pada kedua ujungnya.

Beralih ke layar, kedua perangkat membawa panel Full HD+ AMOLED 6,78 inci dengan refresh rate 165Hz, sampling rate 720Hz dan in-display fingerprint scanner.

Sematkan Chipset Snapdragon 8+ Gen 1

Beralih ke spesifikasi, kedua perangkat ROG Phone 6 dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Chipset ini membawa peningkatan besar dalam termal dan efisiensi dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1.

Meski begitu, ASUS telah bekerja lebih keras dalam memastikan pendingninan maksimum untuk pendinginan maksimum pula. Berkat pendinginan tersebut, CPU 360 derajat telah dikombinasikan dengan ruang uap 30% lebih besar, termal perangkat tetap berada di bawah batas pelambatan hingga 30 menit.

ASUS ROG Phone 6

Untuk membawa kinerja yang konsisten, ASUS telah meluncurkan solusi pendinginan aktif yang ditingkatkan dalam bentuk AeroActive Cooler 6. Menggunakan pendinginan pasif inbuilt, smartphone mampu mencapai rata-rata 59,4 FPS pada Genshin Impact.

ASUS ROG Phone 6 dilengkapi dengan RAM LPDDR5 hingga 16GB dan penyimpanan UFS 3.1 521GB. Sementara, ROG Phone 6 Pro di sisi lain haidr dengan RAM 18GB dan penyimpanan 512GB.

Plus, perangkat juga telah dilengkapi dengan Andoroid 12 berbasis UI dari ROG. Sementara, telah membawa sertifikasi IPX4 water resistance.

Bawa sensor Sony IMX766 pada kamera

Membahas kamera, baik ROG Phone 6 maupun ROG Phone 6 Pro telah dielngkapi dengan tiga konfigurasi kamera. Salah satunya telah dilengkapi dengan sensor kamear Sony IMX766.

Sementara, konifigurasi kamera dari kedua perangkat ROG Phone 6 terdiri atas 50MP pada sensor utamanya, 13MP lensa ultrawide dan 5MP kamera makro. Pada baigan depan kamera juga telah dilengkapi dengan sensor Sony IMX663 12MP untuk selfie.

Sehingga, membuat perangkat ini tak hanya diperuntukan untuk gaming. Namun juga untuk kebutuhan konsumen yang lainnya.

Harga dan ketersediaan

Harga ROG Phone 6 terbagi sesuai model dan konfigurasi. Di antaranya sebagai berikut.

  • ASUS ROG Phone 6:

ASUS ROG Phone 6 (RAM 12GB/ROM 256GB): 999 Euro atau sekitar Rp15 juta.

ASUS ROG Phone 6 (RAM 16GB/ROM256GB): 1.149 Euro atau sekitar Rp17 juta.

  • ASUS ROG Phone 6 Pro:

ASUS ROG Phone 6 Pro (RAM18GB/ROM512GB): 1.299 Euro atau sekitar Rp20 juta.

Baik ASUS ROG Phone 6 maupun ASUS ROG Phone 6 Pro akan hadir dalam varian warna White dan Black di Eropa. Sementara, di India hanya model Pro yang akan hadir dalam pilihan warna White.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini