Samsung Siap Pimpin Pasar Ponsel dengan Smartphone Lipat

0
Suga

Gadgetdiva.id — TM Roh, President and Head of MX (Mobile eXperience) Business, Samsung Electronic, ungkap popularitas smartphone lipat akan terus berlanjut secara global. Menurutnya, Samsung akan terus tetapkan standar baru dalam teknologi seluler.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, TM Roh membahas keyakinannya akan keberlanjutan popularitas dari smartphone lipat. Sekaligus, membahas tren pasar ponsel.

Menurut Roh, Samsung telah berhasil merombak kembali pasar ponsel berkat transformasi yang dilakukannya. Yakni, smartphone lipat.

Smartphone lipat
Foto: Samsung

Samsung Bakal Tingkatkan Pengalaman Pada Smartphone Lipat

“Sebagai pionir dan pemimpin kategori smartphone foldable, kami berfokus untuk menghadirkan pengalaman foldable yang luar biasa dan meningkatkan keseharian konsumen kami,” kata TM Roh, President and Head of MX (Mobile eXperience) Business, Samsung Electronics.

Pihaknya akan terus mengembangkan keunggulan unik smartphone lipat Samsung. Di antaranya adalah menonton di layar luas menggunakan perangkat yang ringkas dan tangguh, mengambil foto dan video dalam Flex mode, multitasking di split screen dengan S Pen. Serta, menghadirkan pengalaman unik lainnya melalui form factor layar lipat baru.

Smartphone Lipat
TM Roh | Foto: Samsung

“Kami juga akan meningkatkan pengalaman foldable melalui kemitraan dengan para pemimpin industri, seperti Google, untuk mendukung lebih banyak aplikasi dan layanan untuk perangkat yang dapat dilipat,” tambah TM Roh. 

Smartphone lipat
Foto: Samsung Indonesia

Popularitas smartphone lipat diperkirakan akan terus berlanjut. Pada tahun 2021, volume penjualan smartphone layar lipat di dunia tumbuh lebih dari emapt kali lipat dibanding tahun sebelumnya, melebihi perkiraan pertumbuhan pasar tiga kali lipat.

Samsung mengungkap bahwa keberhasilan Galaxy Z Series merupakan bukti meningkatnya minat pasar untuk smartphone layar lipat. Berkat penjualan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 dalam satu bulan melebihi penjualan kumulatif smartphone layar lipat pada tahun 2020.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan