Desain realme C30, Enak Dilihat Nyaman Dipakai

0
87
fitur unggulan realme C30

Gadgetdiva.id — Desain realme C30 ternyata cukup menarik perhatian. realme baru saja melontarkan smartphone kelas low endnya di seri C untuk pasar Indonesia. Kali ini smartphone terjangkau ini dibuat dengan desain yang cukup menarik, motif garis-garis dengan tampilan yang masih terkesan mewah.

Bisa dibilang, realme C30 merupakan smartphone harga terjangkau yang cukup stylish. Jadi walau harganya sekitar Rp1 jutaan namun desainnya tidak malu-maluin. Setidaknya dari bagian bodi belakang sudah ketahuan, ponsel yang kita genggam ini adalah realme C30 karena memang desainnya tidak ada yang meniru.

desain realme c30

Desain garis merupakan desain yang tidak lekang oleh waktu. Semenjak kemunculan perdananya, pola garis dianggap sebagai salah satu pola sederhana yang terkesan modern. Hingga saat ini pun pola garis-garis masih terlihat sesuai dengan kondisi saat ini.

Secara dimensi, bobotnya mencapai 182 gram dan terasa sangat kokoh di genggaman. Ketebalannya juga hanya 8,5mm, dan dirancang flat baik sisi samping maupun belakangnya—membuatnya terlihat semakin modern. Nah, bodi belakang realme C30 bisa dibilang sederhana juga spesial.

Modul kameranya dibuat cukup simpel dengan satu kamera tanpa gimmick berlebih, serta rata dengan permukaan lainnya. Permukaan bodinya dibuat bertekstur ala koper, diturunkan dari seri realme GT Master Edition. Selain terlihat keren, juga tidak licin dan tidak mudah kotor di tangan. Opsi warnanya pun menarik, termasuk Bamboo Green yang terlihat seperti hijau yang sangat muda.

Perlu diketahui, tidak ada soft case dalam paket penjualan realme C30. Namun jangan khawatir—selama beberapa hari pemakaian, walau dietakkan dengan serampangan bersama beberapa benda lain di dalam tas, bodinya tetap aman. Sama sekali tidak ada goresan alias benar-benar kokoh.

Desain realme C30

desain realme c3

Pada realme C30, realme menerapkan Vertical Stripe Design yang terlihat minimalis dan rapi, mencerminkan keanggunan desain klasik namun modern tersebut. Tersedia dalam 3 pilihan warna, Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black, realme C30 mengusung slogan Rp 1 jutaan. Smartphone ini juga dapat bertahan dari skenario penggunaan sehari-hari. Mulai dari hujan dan jatuh dari ketinggian tertentu, realme C30 tetap dapat berfungsi dengan normal.

Meski mengusung kapasitas baterai yang besar, nyatanya realme mampu mempertahankan kerampingan dari desain realme C30. realme C30 merupakan smartphone tertipis di segmen harganya, mudah dikantongi dan nyaman saat digenggam. Mengoptimalkan struktur internal, bodi smartphone ini dibuat tipis hingga akhirnya mencapai ketebalan hanya 8.5mm.

Keindahan visual desain realme C30 berlanjut ke sektor layar. Dilengkapi dengan panel berukuran 6,5 inci, realme C30 memberikan pengalaman menonton video dan game yang lebih luas, lebih sedikit gangguan visual, dan memberikan pengalaman layar penuh kepada pengguna dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 88,7%. Resolusi layar HD+ membantu efisiensi daya baterai dan memberikan responsivitas yang lebih baik dalam bermain game, dengan 120Hz touch sampling rate. 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini