Ikuti Cara Ini untuk Hemat Baterai OPPO Reno7 5G

0
104
OPPO Reno7 5G

Gadgetdiva.id — Menghemat baterai perlu dilakukan agar kita tetap dapat beraktivitas dengan tenang menggunakan perangkat. Ada beberapa langkah yang bisa kamu gunakan untuk menghemat baterai OPPO Reno7 5G.

Sebelumnya, OPPO Reno7 5G sendiri telah dilengkapi dengan kapasitas baterai sebsar 4.500mAh yang memungkinkan pengguna untuk menggunakannya seharian. Perangkat ini juga turut membawa pengisian daya 65W SUPERVOOC yang dapat mengisi daya hingga 100% hanya dalam waktu 31 menit.

Meski memiliki kemampuan pengisian daya yang cepat, Paradiva juga tetap harus menghemat daya baterai. Sehingga, dapat terus kamu gunakan saat bekerja dari smartphone.

OPPO Reno7 5G

Gunakan Super Power Saving Mode

Fitur Super Power Saving Mode merupakan salah satu fitur hemat baterai yang dapat kamu gunakan pada OPPO Reno7 5G. Fitur tersebut memungkinkan perangkat untuk menghemat daya melalui serangkaian mekanisme dan strategi hemat daya. Termasuk menghemat enerdi dengan memperlambat prosesor dan penyesuaian kecerahan layar saat digunakan.

Melalui fitur Super Power Saving Mode, perangkat dapat mengadopsi strategi hemat daya yang dapat ditargetkan untuk aplikasi tertentu. Khususnya, dalam menghemat baterai.

Untuk mengaktifkan Super Power Saving Mode, caranya mudah. Kamu hanya perlu membuka aplikasi Settings > Battery > Super Power Saving Mode > arahkan sakelar ke kanan untuk menyalakan mode tersebut.

Ketika fitur dinyalakan, perangkat akan otomatis berganti menjadi dark mode. Lalu, Paradiva akan disuruh untuk memilih hingga enam aplikasi yang dapat digunakan melalui fitur tersebut.

Kamu juga dapat menggunakan fitur Power Saving Mode yang dapat diandalkan saat perangkat mulai lowbatt. Cara untuk mengaktifkannya adalah buka aplikasi Settings > Battery > Power Saving Mode > arahkan sakelar ke kanan untuk menyalakan mode tersebut.

Menggunakan Fitur Optimized Battery Use

Fitur Optimized battery use hadir untuk mengoptimalkan aplikasi yang dinilai oleh perangkat dapat menguras daya baterai secara otomatis. Aplikasi tersebut di antaranya yang berjalan menjadi background dan terkadang sering lupa untuk kita tutup kembali.

Cara menggunakannya sebagai berikut. Paradiva cukup membuka aplikasi Settings pada perangkat OPPO Reno7 5G-mu. Pilih Battery > Optimized Battery use. Setelah itu, kamu dapat pilih aplikasi mana yang sekiranya boros baterai.

OPPO Reno7 5G

Manfaatkan Fitur Sleep Standby Optimization

Seperti namanya, fitur Sleep Standby Optimization akan berfungsi saat Paradiva sedang tidur. Cara kerjanya adalah dengan mengurangi konsumsi daya dan notifikasi saat kamu sedang tertidur.

Untuk menggunakannya, Paradiva cukup pilih Settings. Lalu, buka opsi Battery > Advanced Settings > Sleep standby optimization> geser saklar ke kanan untuk menyalakan mode.

Selamat mencoba, Paradiva!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini