Kepoin Cara Kerja Triple Chip pada realme GT NEO 3

0
realme GT Neo 5

Gadgetdiva.id — realme GT NEO 3 membawa inovasi teknologi Triple Chip yang punya fungsi berbeda untuk dorong performanya yang ngebut. Nah, kira-kira apa sih fungsi dari teknologi Triple Chip realme GT NEO 3 ini?

Berkat adanya teknologi Tripe Chip ini, realme GT NEO 3 dapat menghadirkan performa ngebut di banyak sektor. Salah saatunya pada pengisian daya perangkat yang juga menjadi keunggulan dari perangkat tersebut.

Lantas, apa saja yang dibawa oleh teknologi Tripe Chip ini?

realme GT NEO 3

Triple Chip pada realme GT NEO 3 bawa fungsi berbeda

Seperti yang kita ketahui, realme GT NEO 3 sendiri membawa pengisian daya 150W UltraDart Charge. Dimana dapat melakukan pengisian daya hingga 50% dengan kapasitas baterai 45000mAh hanya dalam waktu 5 menit saja.

realme sendiri tak hanya meluncurkan teknologi baru yang inovatif. Namun juga, memiliki potensi negatif bagi para pengguna. Oleh karena itu, realme membawa dua chip dengan pengisian daya khusus pada perangkat tersebut.

realme GT NEO 3

Kedua chipset milik realme GT NEO 3 ini dapat berguna dalam menjaga suhu pengisian daya pada tingkat optimal dan secara cerdas dapat mengoptimalkan kesehatan baterai bagi siklus pengisian daya yang lebih banyak. Artinya, umur baterai juga akan lebih panjang dengan mampu pertahankan tingkat kesehatan baterai sekitar 80 persen hingga 4 tahun jika melakukan pengecasan satu kali sehari.

UltraDart Adaptive Dual Chipset ini mencakup beberapa fitur perlindungan keselamatan yang dapat mengatasi pengisian daya berlebihan, pengosongan berlebih, panas berlebih, korsleting dan kesalahan lainnya. Sehingga, para pengguna tak perlu khawatir saat digunakan untuk bermain game sampai baterai habis dan ingin segera mengisi baterai untuk melanjutkan gaming. Bahkan, smartphone tetap digunakan saat pengisian daya.

Lebih lanjut, realme GT NEO 3 juga telah membawa dukungan performa pada gaming berkat chip prosesor yang ditanamkan dalam perangkat. Berkat MediaTek Dimensity 8100 5G, perangkat dapat membawa pengalaman kelas atas, chip yang mendukung konektivitas 5G ini lebih efisien daya karena diciptakan menggunakan arsitektur 5nm. Dengan ukuran yang lebih kecil ini, memberikan dampak positif ke konsumsi baterai sehingga berikan masa pakai lebih panjang dalam sekali pengecasan.

realme GT NEO 3

Selain itu, untuk keperluan pemrosesan gaming kelas berat, chip ini juga bisa sajikan performa ngebut dengan visual yang mulus. Kebolehan ini pun berlaku juga dalam pemrosesan foto dan video HDR dengan hasil yang mengesankan.

Untuk memberikan tampilan lebih menarik mata, realme GT NEO 3 dipasangkan panel layar AMOLED 6,7 inci FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Dengan spesifikasi ini, pengguna bisa menikmati konten dengan warna kontras dan juga mulus karena banyaknya frame yang diselipkan dalam setiap gerakan.

Bermain game balap atau menonton film aksi akan sangat terasa sajian visual yang sangat mulus ini. Bukan realme jika hanya berhenti di situ, membawa semangat Dare to Leap, realme berikan standar terbaru melalui chip yang didedikasikan khusus untuk pengolahan tampilan pada layar.

realme GT NEO 3

Adanya Dedicated Display Processor tersebut menyediakan kemampuan interpolating frame yang bisa memperkirakan lintasan gerak objek pada layar melalui algoritma canggih. Teknologi bernama motion compensation frame membantu membuat tampilan gambar menjadi semakin mulus.

Misalnya, saat digunakan untuk memainkan game balap mobiil. Pergerakan pada layar akan terlihat lebih halus ketika melaku karena sistem secara cerdas akan menyisipkan frame gambar tambahan dalam setiap pergerakan.

Di sisi lain teknologi tersebut sekaligus mampu mengurangi beban kerja sehingga konsumsi daya baterai smartphone realme GT NEO 3 lebih hemat lagi. 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan