Samsung Galaxy Note 10, dari tampilan keren sampai koneksi 5G

0

Diva says – Samsung secara resmi mengirimkan undangan peluncuran seri Galaxy Note 10 pada acara Unpacked di New York pada bulan Agustus mendatang. Sama seperti produk seri sebelumnya, Galaxy Note 10 kabarnya mengeluarkan aksesoris yang wajib yaitu, S-Pen.

Nah, buat paradiva yang penasaran, berikut info yang kami rangkum seputar Samsung Galaxy Note 10,

Desain & Tampilan

Tidak seperti seri Note sebelumnya, Note 10 dikabarkan akan muncul dalam dua ukuran, Note 10 memiliki layar AMOLED Dinamis 6,3 inci dan Note 10 akan hadir dengan tinggi 6,75 inci. Dari segi desain, mungkin akan ada banyak tumpang tindih antara kedua ponsel Note baru dan Galaxy S10 tahun ini dan Galaxy S10 plus.

Pada awal kebocoran diluncurkan kabarnya Samsung menghapuskan tombol fisik dari Galaxy Note10. Ada juga kabar lain yang mengatakan bahwa Samsung akan memilih sensor haptic yang mirip dengan teknologi edge sense yang ditemukan di perangkat Google dan HTC terbaru seperti, volume dan tombol power.

Prosesor

Dalam hal nyali, Samsung kemungkinan akan melengkapi Note 10 dan Note 10 Pro dengan Qualcomm Snapdragon 855 SoC di beberapa pasar dan perangkat keras Exynos 9820 terbaru di negara lain, seperti Australia. Exynos Samsung tidak buruk tetapi, secara tradisional itu tidak sebanding dengan perangkat keras unggulan Qualcomm sendiri sehingga Samsung memilih Snapdragon 855 di pasar seperti AS.

RAM & Penyimpanan

 

Mengingat bahwa Galaxy Note 9 diluncurkan dalam dua spesifikasi penyimpanan, Samsung berharap konvensi itu akan berlanjut pada seri ini. Laporan mengatakan bahwa Note 10 akan hadir dengan 6GB RAM dan 128GB penyimpanan on-board. Vendor asal Korea Selatan ini mengharapkan Note 10 Pro mengikuti jejak varian 512GB dari Note 9 tahun lalu.

Baterai

Tahun lalu Galaxy Note 9 memakai baterai 4000 mAh. Mengingat betapa pentingnya pemakaian baterai untuk perangkat yang kuat seperti Note 10, Samsung mengharapkan peningkatan semacam itu.  Ada yang mengatakan bahwa Note 10 biasa akan menampilkan baterai 3400 mAh lebih kecil sementara model Pro mendapatkan upgrade ke 4300 mAh.

Kamera

Meskipun spesifikasi yang terlibat sebagian besar masih belum diketahui, Galaxy Note 10 dikabarkan muncul dengan  kamera belakang tiga lensa yang ditetapkan oleh P series Huawei. Mengingat bahwa Note 9 adalah smartphone lensa ganda pertama seri ini yang akan menjadi pembaruan utama.

Fitur

Di sisi audio, ada beberapa laporan bahwa Note 10 akan memilih untuk teknologi ‘suara pada layar yang sama ditemukan dalam tarif seperti Huawei P30 Pro dan Sony Bravia OLED TV (di mana suara diproyeksikan melalui layar daripada melalui pembicara).

Adapun S-Pen pada Note, pihak Samsung tidak mengharapkan terlalu banyak perubahan. Note 9 tahun lalu membawa banyak kegunaan baru untuk S-Pen, sehingga Note 10 dapat menambah itu.

Konektivitas 5G

Apakah Samsung Note terbaru akan menjadi yang pertama untuk memasukkan konektivitas 5G sebagai standar? Kabarnya Note 10 Pro mungkin mendapatkan 5G sementara pembeli Note 10, tidak. Selain itu, belum jelas apakah Samsung akan memilih untuk menggunakan modem 5G mereka sendiri atau Qualcomm X50.

Harga & Ketersediaan

Harga Australia untuk Note 10 setidaknya sedikit lebih mahal dari Note 9 sekitar  $ 1699 (Rp. 23.786.000). Biasanya, Samsung cenderung meluncurkan perangkat utama seperti Note 10 sekitar 3 sampai 4 minggu setelah mengumumkannya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan