5 Fitur Unggulan realme C30, Smartphone Macan Rp1 Jutaan

0
77
fitur unggulan realme C30

Gadgetdiva.id — Lini smartphone realme seri C diperbarui kembali. Kali ini dengan fitur unggulan realme C30. Smartphone dengan harga sejutaan ini diklaim memiliki spesifikasi yang mumpuni, terutama pada desainnya yang terlihat stylist dan enak dipandang.

Meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, bukan berarti realme asal-asalan memproduksi sebuah smartphone. Makanya, dibuatlah desain realme C30 ini dengan bentuk yang sedemikian rupa. Pasalnya, desain mampu memberikan kesan pertama untuk mereka yang melihatnya.

Berikut ini fitur unggulan realme C30 yang bisa membuat calon pembeli kepincut:

Desain yang Stylish

Jika dilihat dengan seksama, permukaan bodi belakang realme C30 dibuat bertekstur ala koper, diturunkan dari seri realme GT Master Edition. Selain terlihat keren, juga tidak licin dan tidak mudah kotor di tangan. Opsi warnanya pun menarik, termasuk Bamboo Green yang terlihat seperti hijau yang sangat muda.

fitur unggulan realme C30

Secara dimensi, bobotnya mencapai 182 gram dan terasa sangat kokoh di genggaman. Ketebalannya juga hanya 8,5mm, dan dirancang flat baik sisi samping maupun belakangnya—membuatnya terlihat semakin modern. Nah, bodi belakang realme C30 bisa dibilang sederhana namun juga spesial.

Baterai besar

Dengan baterai 5,000 mAh, realme C30 dengan mudah dapat digunakan hingga dua hari penuh untuk penggunaan sederhana seperti media sosial dan kirim pesan.

Karena untuk smartphone di kelasnya, dua kegiatan tersebut yang paling banyak dilakukan, bukan? Selain menonton video lewat platform seperti YouTube dan Netflix, yang membuatnya tetap bisa bertahan setidaknya seharian penuh

Layar besar HD+

Layar realme C30 yang berukuran 6,5 inci memiliki resolusi HD+ dan refresh rate standar 60Hz. Ini merupakan spesifikasi layar yang umum pada sebuah smartphone, baik low end maupun premium. Untuk smartphone kelas entri, asal kualitas panelnya bagus saja sudah lebih dari cukup. Apalagi di realme C30, saturasi warnanya sudah tergolong baik

Kamera untuk foto portrait

realme C30 menyematkan satu kamera di depan beresolusi 5MP, sementara di belakang ada sensor 8MP f/2.0 dengan dukungan AI dan bentuk fisik yang dibuat cukup besar. Tetap bisa hasilkan foto portrait dengan efek bokeh, plus mode profesional, AI Beauty, dan scene recognition juga masih bisa ditemukan.

fitur unggulan realme C30

Dalam kondisi cahaya berlimpah, warnanya sedikit di atas rata-rata dan efek HDR-nya bekerja cukup baik di kelasnya. Shutter alias pengambilan foto juga cukup instan. Mode portrait juga bisa deteksi wajah instan, meski sedang menggunakan masker sekalipun. Ketika masuk ke pencahayaan indoor dan malam, seketika langsung lebih halus.

Prosesor macan

Menggunakan chip Unisoc Tiger T612 octa-core 12nm, chipset ini membawa dua inti CPU Cortex-A75 yang kencang di kelasnya. Ditambah dengan jenis penyimpanan UFS 2.2, di mana banyak seri lain yang masih gunakan eMMC.

Dengan cip tersebut, sebenarnya realme C30 tak perlu membawa tampilan antarmuka yang lebih sederhana. Tapi memang tak ada salahnya, supaya performanya bisa tetap kencang dalam jangka panjang serta tak memberatkan kapasitas RAM yang hanya 2GB. Buka tutup aplikasi sudah terasa cukup gegas, kecepatan reload aplikasi (karena batasan RAM) juga terbantu dari chipset.

realme C30 bisa jadi pilihan terbaik di harga Rp1,4 jutaan. Harga tersebut untuk varian dasar dengan memori 2+32GB. Ada juga varian RAM/ROM 4/64 dan warna denim black.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini