Nothing Phone 1 Meluncur dengan Desain Transparan, Harga Mulai Rp7 jutaan

0
Nothing Phone (2)
Nothing Phone (1)

Gadgetdiva.id — Nothing Phone 1 akhirnya resmi meluncur di Inggris pada Rabu (13/7) kemarin. Perangkat tersebut hadir dengan desain transparan yang dibanderol mulai Rp7 jutaan.

Belum lama ini, bocoran smartphone Nothing Phone 1 beredar di internet. Salah satu yang menjadi sorotan adalah penampilannya yang tampak berbeda dari smartphone lain. Yap, perangkat ini membawa desain semi transparan dengan menyematkan lampu LED di bagian belakangnya.

Nothing Phone 1

Nothing sendiri merupakan smartphone pertama yang dibesut oleh Carl Pei, mantan CEO OnePlus. Perangkat ini akhirnya meluncur di Inggris.

Tak hanya membawa desain yang nyentrik, Nothing Phone 1 dirancang dengan membawa spesifikasi oke. Namun, dengan harga yang lebih terjangkau. Nah, apa aja sih yang dibawa oleh perangkat ini? Simak ulasannya ya, Paradiva!

Desain Nothing Phone 1

Meski desainnya mencolok, Nothing membawa ketebalan sebesar 8,3mm dengan berat 8,3mm. Perangkat tersebut dikemas dengan bingkai alumuniun Gorilla Glass pada bagian depan dan belakang. Plus, sertifikasi IP53 yang cukup aman bagi perangkat di kelasnya.

Sementara, panel belakang Nothing Phone 1 semi-transparan. Yang mana memungkinkan pengguna untuk melihat sekilas beberapa komponen utama ponsel. Berkat adanya lampu LED “Glyph Interface” yang menjadi ciri khas dari perangkat tersebut.

Nothing Phone 1

LED “Glyph Interface” tersebut akan menyala saat perangkat sedang melakukan pengisian daya, mendapatkan panggilan masuk, notifikasi dan sejenisnya. Paradiva bahkan dapat memasangkan kontak individual pada pola pencahayaan tertentu.

Lebih lanjut, Phone 1 membawa layar FHD+ OLED 6,55 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan dukungan HDR10+ yang diapit oleh speaker stereo. Layar tersebut juga lebih adaptif ke suatu titik, mulai dari 60Hz hingga 120Hz.

Sematkan kamera depan dan belakang dengan sensor Sony

Nothing Phone 1 membawa kamera depan yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX471 yang beresolusi 16MP. Sementara, pada bagian belakang, Nothing menyematkan dua kamera.

Kedua kamera belakang Phone 1 membawa resolusi 50MP. Dimana salah satu sensor utamanya dilengkapi dengan Sony IMX766 yang membawa teknologi dual OIS. Teknologi tersebut mendukung Live HDR video dan mode Extreme Night.

Nothing Phone 1

Sementara, sensor sekundernya membawa Samsung JN1 dengan sudut pandang 114 derajat. Sensor tersebut berfungsi sebagai kamera makro dengan jarak 4cm. Sehingga, dapat menghasilkan bidikan lebih baik dari kamera makro 2MP.

Spesifikasi dan harga Nothing Phone 1

Nothing Phone 1 menyemakan Snapdragon 778+ pada dapur pacunya. Prosesor tersebut sudah mendukung konektivitas 5G dengan pilihan RAM 8GB atau 12GB. Penyimpanan tersebut hadir dalam varian 128GB atau 256GB.

Dilengkapi dengan kapasitas baterai 4500mAh. Perangkat dapat digunakan hingga 18 jam. Lebih lanjut, perangkat juga menyediakan charger dengan daya 33W. Dimana dapat mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Sementara, ada juga dukungan untuk 15W Q1 wireless dan 5W reverse charging.

Nothing 1 Phone sendiri akan tersedia pada 40 negara berbeda. Di antaranya adalah beberapa negara di Eropa, Jepang, India, Hong Kong, Malaysia. Sementara, perangkat ini dibanderol mulai HKD3699 untuk varian 8+12GB atau sekitar Rp7 jutaan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan