Jelang Peluncuran, Galaxy Z Flip 4 Kantongi Sertifikasi FCC

0
Galaxy Z Flip 4

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy Z Flip 4 telah mendapatkan sertifikasi otoritas FCC dari Amerika Serikat pekan lalu. Perangkat tersebut dirumorkan akan meluncur pada 10 Agustus mendatang.

Menyusul Galaxy Z Fold 4 yang telah mendapatkan sertifikasi terlebih dahulu, Galaxy Z Flip 4 juga turut disertifikasi oleh FCC di Amerika Serikat. Dua nomor model SM-F721U1 dan SM-F721U1 disebutkan dalam dokumen FCC pada Z Flip 4.

Yang pertama adalah varian pembawa, sedangkan yang terkahir adalah varian tak terkunci untuk Amerika Serikat. Dokumen FCC tidak memiliki informasi apapun terkait spesifikasi utama dari Galaxy Z Flip 4.

Galaxy Z Flip 4

Rumor spesifikasi Galaxy Z Flip 4 yang beredar

Galaxy Z Flip 4 dikabarkan akan membawa layar lipat AMOLED berukuran 6,7 inci dengan desain berlubang. Perangkat tersebut juga akan menawarkan resolusi Full HD+ dengan kecepatan refresh 120Hz.

Lebih lanjut, Z Flip 4 juga akan menyematkan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1. Sementara, pada bagian RAM, perangkat akan membawa hingga 12GB dan penyimpanan hingga 512GB. Perangkat lipat tersebut juga akan dimuat dengan OS Android 12 rasa One UI.

Galaxy Z Flip 4
Render Galaxy Z Flip 4

Galaxy Z Flip 4 akan membawa baterai dengan kapasitas sebesar 3.700mAh dengan pengisian cepat 25W. Perangkat juga kana membawa kmaera 10MP untuk mengambil seflie, sementara panel belakang perangkat akan menampilkan kamera utama akan beresolusi 12MP dengan OIS dan kamera ultra wide dengan resolusi yang sama.

Galaxy Z Flip 4
Foto: Samsung Indonesia

Menyinggung desain, Z Flip 4 kaan menggunakan desain dual-tone seperti pendahulunya. Dikatakan memiliki engsel yang jauh lebih tipis dari sebelumnya. Plus, juga dikatakan memiliki tampilan sampul yang lebih besar.

Rumor tersebut luas bahwa Z Flip 4 dan Z Fold 4 akan menjadi ponsel pertama Korea Selatan dengan dukungan e-sim. Laporan juga mengungkap bahwa Samsung juga akan menawarkan Edisi Bespoke dari Z Flip 4.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini