Samsung Sediakan One UI Watch4.5 untuk Perangkat Galaxy Watch

0
One UI Watch4.5

Gadgetdiva.id — Samsung membawa pengalaman yang lengkap lewat beragam fitur dalam pembaruan One UI Watch4.5. Pembaruan tersebut akan hadir dalam perangkat Galaxy Watch.

Beberapa fitur baru yang dihadirkan Samsung dalam One UI Watch4.5 adalah pengalaman mengetik, cara lebih mudah untuk menelepon. Serta, sejumlah fitur aksesibilitas intutitif terbaru.

One UI Watch4.5

One UI Watch4.5 bawa pengalaman mengetik

Salah satu pengalaman menarik yang dibawa oleh Samsung pada pembaruan One UI Watch4.5 adalah pengalaman mengetik pada layar. Pengalaman mengetik tersebut dapat digunakan pengguna untuk melakukan penelusuran maupun menanggapi pesan dan email.

Tak hanya dapat digunakan untuk mengetik, keyboard ini juga dapat digunakan untuk mendikte dan menulis tangan. Untuk menggunakan keyboard QWERTY yang sudah lengkap ini, Paradiva cukup melakukan swipe pada layar.

One UI Watch4.5 One UI Watch4.5

Lebih lanjut, pembaruan ini juga akan memungkinkan pengguna beralih mode input, mendiktekan pesan lalu beralih ke keyboard saat membutuhkan privasis dengan lebih mudah.

Paradiva juga dapat melakukan panggilan telepon berkat adanya dukungan dual-sim pada pemabruan tersebut. Kamu bisa mengatur SIM pilihan pada smartphone Galaxy dan Galaxy Watch sehingga dapat melakukan sinkronasi dengan otomatis.

Antarmuka yang mudah dibaca ini akan meunjukkan SIM yang sedang di gunakan. Nantinya, ketika pengaturan SIM telah diatur menjadi “Ask Always pada smartphone, Paradiva dapat memilih SIM mana yang ingin digunakan pada Galaxy Watch-mu. Termasuk juga melakukan panggilan pada SIM1 atau SIM2.

One UI Watch4.5

Kustomisasi smartwatch dengan lebih mudah

Selanjutnya, pembaruan ini tak hanya memudahkan kamu dalam berkomunikasi, namun juga kustomisasi watch face-mu. One UI Watch4.5 membawa lebih banyak kustomisasi watch favorit.

Kustomisasi watch tersebut akan hadir dalam berbagai gaya dengan menambahkan watch face ke daftar favorit beberapa kali. Kemudian, berikan kustomisasi ke amsing-masing dengan warna dan kompilasi yang berbeda. Terlebih lagi dengan daftar favorit, watch face yang dipilih dapat disimpan untuk akses cepat, sehingga pengguna tidak perlu menelusuri ulang seluruh koleksi dari awal.

One UI Watch4.5

Hadirkan fitur aksesibilitas yang praktis

Bagi Paradiva yang memiliki kesulitan untuk membedakan warna, kamu dapat segera menyesuaikan tampilan jam dengan nuansa warna pilihanmu dan meningkatkan kontras guna membuat huruf-huruf lebih mudah dibaca.

Fitur lain untuk bantuan visual termasuk pengurangan transparansi dan efek blur serta penghapusan animasi. Selain itu, bantuan auditori bagi mereka yang sulit mendengar memungkinkan pengguna untuk menyeimbangkan suara dari output audio kiri dan kanan untuk headset Bluetooth mereka yang terhubung. 

One UI Watch4.5

Paradiva yang membutuhkan dukungan tambahan untuk input sentuhan dapat memperpanjang durasi interaksi screen tap dengan Tap duration. Plus, kamu dapat menonaktifkan input sentuh berulang dengan Ignore repeated touches untuk kontrol yang lebih baik.  

Untuk dukungan tambahan, Paradiva dapat menyesuaikan berapa lama fungsi temporer, seperti volume dan notifikasi, tetap muncul di layar dengan Time to take action dan dapat mengatur tombol home untuk mengaktifkan fitur yang paling sering digunakan. Semua opsi aksesibilitas dapat diakses dari satu menu yang nyaman, sehingga pengguna tidak perlu menelusuri seluruh setting untuk menemukannya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan