Gadget

OPPO Reno8 Sebentar Lagi Masuk Indonesia

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — OPPO Reno8 sebentar lagi akan masuk Indonesia. Hal ini terungkap dari dokumen yang sudah terpampang jelas di situs Kementerian Perindustrian serta Postel. Tertera di dalam tersebut sertifikat untuk OPPO seri CPH2359.

Di Indonesia, OPPO telah meluncurkan perangkat seri Reno7 pada Maret 2022 yang lalu. Kini, telah banyak berita beredar mengenai suksesor perangkat ini, OPPO Reno8. Nampaknya, perangkat ini juga akan segera beredar di Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan melalui sertifikat yang terdapat pada situs Sertifikasi Postel milik Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Seri Reno merupakan lini seri paling popular OPPO yang dikenal pada kemampuan kameranya terutama pada fitur foto potret dan juga desainnya yang modern dan kekinian.

Pada situs Sertifikasi Postel, terlihat jelas nama OPPO Reno terbaru di bagian brand pada sertifikat bernomor 82525/R/SDPPI/2022 yang telah terdaftar dan berlaku hingga Juni 2025 mendatang. Selain itu, setelah ditelusuri menggunakan model perangkat OPPO Reno8 yakni CPH2359, ditemukan sertifikat TKDN yang telah terdaftar pada situs P3DN Kemenperin.

oppo reno8P3DN Kemenperin OPPO Reno8

OPPO Reno8 di Postel dan Kemenperin

Pada situs tersebut didapatkan informasi bahwa perangkat Reno8 telah memiliki sertifikat TKDN sejak 3 Juni 2022 dan telah diuji tingkat kandungan dalam negrinya dan mendapatkan nilai TKDN sebesar 35,10%. Dengan dirilisnya kedua sertifikat dari dua otoritas pemerintah Republik Indonesia, menandakan bahwa perangkat OPPO Reno8 telah mendapatkan rerstu untuk dijual di Indonesia.

oppo reno8Sertifikasi Postel OPPO Reno8

Diperkirakan tidak lama lagi perangkat OPPO terbaru itu akan diperkenalkan di Indonesia. Namun yang menjadi pertanyaan berapa seri perangkat Reno8 yang akan diperkenalkan di Indonesia belum dapat diungkap. Sebelumnya, OPPO Reno7 memiliki 3 seri yakni OPPO Reno7, OPPO Reno7 Z 5G dan OPPO Reno7 5G. Memang pada situs Sertifikasi Postel terdapat beberapa model perangkat OPPO baru, sayangnya tidak diungkap nama perangkatnya.

Sebagai informasi, OPPO Reno terbaru merupakan suksesor dari perangkat Reno7 yang sudah diperkenalkan di Indonesia. Perangkat ini memang sudah memulai debutnya secara global di India dan Malaysia pada pekan lalu. Reno8 diketahui membawa banyak perubahan yang signifikan, dari gambar yang beredar dapat terlihat Reno8 memiliki tampilan yang sangat berbeda.

OPPO Reno8 membawa desain dengan lekukan dinamis pada bingkai kamera seperti yang diterapkan pada perangkat serin Find X. Patut diacungi jempol mengenai komitmen OPPO untuk membawa setiap teknologi terbaru yang ada pada perangkat level flagship untuk berada pada perangkat dibawahnya, seperti kehadiran NPU MariSilicon X pada perangkat Reno 8.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

POCO F Series Siap Buka Segmen Pasar Flagship yang Baru
Gadget

POCO F Series Siap Buka Segmen Pasar Flagship yang Baru

POCO kembali menyiapkan gebrakan baru dengan meluncurkan seri terbarunya, POCO F6. Dengan peningkata..

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera Digital Mirrorless dan Dua Lensa Terbaru
Gadget

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera Digital Mirrorless dan Dua Lensa Terbaru

FUJIFILM Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran dua kamera digital mirrorless terbaru serta ..

Antusias Tinggi, OPPO A60 Kini Tersedia di Seluruh OPPO Store Indonesia
Gadget

Antusias Tinggi, OPPO A60 Kini Tersedia di Seluruh OPPO Store Indonesia

Saat ini, OPPO A60 telah tersedia di Indonesia dengan harga resmi Rp2.599.000, dan dapat dibeli seca..

Bocor! Ini Jajaran Perangkat yang Diboyong Samsung ke Galaxy Unpacked
Gadget

Bocor! Ini Jajaran Perangkat yang Diboyong Samsung ke Galaxy Unpacked

Perhelatan Samsung Galaxy Unpacked semakin dekat, jajaran produk yang akan diboyongnya pun terungkap..

Febby Rastanty dan Angga Yunanda Ungkap Fitur Favorit dari HUAWEI WATCH FIT 3
Gadget

Febby Rastanty dan Angga Yunanda Ungkap Fitur Favorit dari HUAWEI WATCH FIT 3

Febby Rastanty mengaku terbantu dengan fitur Stay Fit. Sedangkan, Angga Yunanda lebih menyukai desai..


;