Xiaomi Indonesia Resmikan Kampanye #LebihLestari

0
LebihLestari
(ki-ka) Ketua Umum FORWAT, Danang Arradian_ CEO Octopus, Moehammad Ichsan_ dan Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao

Gadgetdiva.id — Gaet Octopus dan FORWAT, Xiaomi Indonesia resmikan kampanye #LebihLestari hari ini, Rabu (27/7). Melalui kampanye ini, Xiaomi akan menyediakan sejumlah drop-off point untuk mengelola elektronik bekas pakai pada setiap Xiaomi Store di Jakarta.

Kampanye #LebihLestari ini hadi untuk mengedukasi dan membangun kesadaran dalam menjaga kelestarian lingkungan. Sekaligus, membantu para Xiaomi Fans dalam mengelola sampah elektronik mereka dengan lebih bertanggung jawab.

“Kampanye #LebihLestari merupakan langkah awal dari komitmen jangka panjang Xiaomi Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao dalam acara peresmian, Rabu (27/7). 

LebihLestari
Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia | Foto: Gadgetdiva

Pihaknya berharap bahwa melalui kampanye ini, Xiaomi ingin mengajak para Xiaomi Fans dan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan. Caranya adalah dengan mengadopsi praktik ramah lingkungan. Yakni, dengan memberi solusi daur ulang barang elektronik bekas pakai.

Kampanye #LebihLestari sendiri sejalan dengan solusi pemerintah dalam menangani permasalahan pengelolaan barang elektronik bekas pakai. Yang mana mereka meyarankan konsumen ke produsen untuk dikelola atau didaur ulang bekerja sama dengan lembaga masyarakat. Sehingga, tak perlu sampai ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

#LebihLestari, Xiaomi Sediakan Drop-off Point di Xiaomi Store Jakarta

LebihLestari
Drop-off point barang elektronik bekasi pakai di Xiaomi Store

Bekerja sama dengan Octopus, Xiaomi Indonesia akan menyediakan 10 drop-off point pada Xiaomi Store terpilih di Jakarta. Guna menampung setiap barang elektronik bekas pakai yang nantinya akan diolah oleh Octopus.

Moechammad Ichsan menjelaskan bahwa pengelolaan dan daur ulang elektronik bekas pakai yang dikumpulkan pada setiap drop-off point Xiaomi akan dilakukan oleh para pelestari lingkungan. Mereka akan mengolahnya menjadi barang yang 100 persen berguna.

LebihLestari
Moechammad Ichsan, CEO Octopus | Foto: Gadetdiva

“Kami dengan antusias menyambut ajakan Xiaomi Indonesia untuk berkolaborasi dalam kampanye #LebihLestari yang mendukung penerapan ekonomi sirkular dalam prosesnya,” ungkap Ichsan. 

Turut didukung oleh FORWAT (Forum Wartawan Teknologi). Melalui kolaborasi ini, organisasi tersebut berupaya mewujudkan kepedulian wartawan elektronik terhadap pelestarian lingkungan jangka panjang.

LebihLestari
Ketua Umum FORWAT, Danang Arradian | Foto: Gadgetdiva

“Harapannya, sosialisasi yang kami lakukan mengenai kampanye ini bisa ikut meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya tech enthusiast, untuk ikut berpartisipasi dalam program pengelolaan elektronik bekas pakai yang benar,” imbuh Ketua Umum FORWAT, Danang Arradian. 

Mulai 1 Agustus 2022, masyarakat umum dapat berpartisipasi dalam mengelola elektronik bekas pakai berukuran kecil, seperti smartphone, charger, laptop, kabel, dan baterai, dengan mendatangi salah satu dari 10 Xiaomi Store terpilih di Jakarta dan mengunduh aplikasi Octopus. Nantinya, masyarakat akan mendapatkan poin di aplikasi yang dapat digunakan untuk menikmati berbagai promo menarik. 

Sepuluh lokasi Xiaomi Store yang menjadi drop-off point di Jakarta adalah Aeon Jakarta Garden City (Jakarta Timur), Mall Kelapa Gading, Mall Emporium Pluit (Jakarta Utara) Lippo Mall St. Moritz, Central Park (Jakarta Barat), ITC Roxy Mas, Grand Indonesia (Jakarta Pusat), Kota Kasablanka, Gandaria City dan Mall Pondok Indah (Jakarta Selatan). 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini