HUAWEI Boyong MateBook X Pro 2022 Ke Indonesia

0
HUAWEI MateBook X Pro 2022

Gadgetdiva.id — HUAWEI MateBook X Pro 2022 dipastikan masuk ke pasar Indonesia. Perangkat tersebut juga menjadi salah satu produk HUAWEI yang dikenalkan dalam perhelatan HUAWEI Summer 2022 Smart Office Launch kemarin (27/7).

Ternyata selain meluncurkan HUAWEI MateBook D16, perusahaan tersebut juga turut memboyong HUAWEI MateBook X Pro 2022 Pro ke Tanah Air. Laptop ini pertam kali diperkenalkan pada akhir Desember lalu, setelah itu hadir di pasar Eropa lewat Mobile World Congress 2022.

Dijuluki sebagai laptop flagship, ternyata HUAWEI MateBook X Pro 2022 telah membawa pembaruan dengan mengggunakan generasi prosesor intel yang baru. Sekaligus, membawa pilihan warna yang berbeda.

HUAWEI MateBook X Pro 2022

HUAWEI MateBook X Pro 2022 dibalut desain premium

MateBook X Pro 2022 dikemas dengan desain premium dan  ringan. Cocok buat kamu yang bermobilitas tinggi.

Perangkat ini dirancang dengan bodi yang terbuat dari material magnesium alloy. Sehingga, lebih kokoh dan ringan daripada alumunium biasa. Tepatnya dengan bobot 1,26 kilogram.

Salah satu keunggulan dari perangkat ini terletak pada layarnya. Layar MateBook X Pro 2022 telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland Pro-level Colour Accuracy yang dukung dua standar gamut warna berbeda, yaitu P3 & sRGB.

HUAWEI MateBook X Pro 2022

Layar dari laptop flagship ini memiliki resolusi 3,1K, kerapatan pikselnya hingga 264PPI. Serta, refresh rate 90Hz plus dengan input sentuh hingga 10 jari sekaligus.

Bezel pada layar juga dibuat sangat tipis. Memiliki kisaran 6mm dengan rasio layar ke bodi mencapai 92,5%. Juga dapat menyala hingga 500 nits dengan webcam yang berada di atasnya.

Bawa dua kipas yang terintegrasi

HUAWEI MateBook X Pro 2022 sendiri telah menggunakan sistem operasi Windows 11 Home dengan CPU Intel generasi terbaru. Yaitu, Intel Core i7-1260P serta penyimpanan berjenis PCIe SSD hingga 1Tb.

Memastikan performa lebih lancar, perangkat telah menggunakan dual Shark Fin fan cooling sistem dengna modul penyebar panas ekstra tipis. Yang dipasangkan bersama smart temperature control sytem, performa kipas MateBook X Pro 2022 yang disesuaikan untuk membawa aplikasi berat yang sedang dijalankan.

HUAWEI MateBook X Pro 2022

Kapasitas baterai dari MateBook X Pro 2022 sendiri sama seperti MateBooK D16. Yaitu, 60Whr dengan dukungan fast charging mencapai 90W dimana membutuhkan waktu 15 menit untuk penggunaan bekerja hingga 3 jam.

Sedangkan, untuk proses login, HUAWEI MateBook X Pro 2022 sendiri telah membawa sensor sidik jari yang terintegrasi dalam tombol power. Kamu juga dapat menggunakan pengenalan wajah.

HUAWEI MateBook X Pro 2022

Di Indonesia sendiri, harga HUAWEI MateBook X Pro 2022 sendiri dibanderol sekitar Rp32,999 jua. Dimana hadir dalam satu varian saja dalam warna Ink Blue. Bonus yang diberikan sama seperti HUAWEI MateBook D16, begitu juga dengan tanggal pre-ordernya. Dimana akan dibuka hingga 5 Agustus 2022 mendatang.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan