Kelebihan Tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dengan Snapdragon 8 Gen 1

0
91

Sekarang kita memasuki babak baru dalam beraktivitas, baik bekerja maupun belajar. Para pekerja sudah mulai terbiasa dengan gaya kerja hybrid working ataupun work from anywhere. Begitu pun mahasiswa yang kuliah menerapkan hybrid learning. Oleh karena itu, dibutuhkan perangkat yang mumpuni untuk mendukung produktivitas dan juga mobilitas.

Laptop mungkin cocok, tapi bagian sebagian orang, menenteng laptop dan chargernya ke mana-mana cukup menjadi beban karena bobotnya yang berat. Sehingga tablet adalah pilihan yang paling nyaman.

Sebagai perangkat pendukung produktivitas, maka tablet yang dipilih harus powerful. Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G tampil unggul sebagai perangkat pendukung produktivitas sekaligus hiburan di manapun berada.

Samsung memperkenalkan Galaxy Tab S8 Series 5G sebagai tablet terbaik yang membantu paradiva menikmati konten di layarnya yang luas, terhubung dengan orang-orang terkasih, dan mencapai lebih dari sebelumnya.

Sebagai Android tablet terbaik, Samsung menghadirkan produk terbarunya ini dengan chipset flagship besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Ada banyak sekali kelebihan yang ditawarkan tablet ini. Gadgetdiva merangkum beberapa hal yang memungkinkan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G sebagai perangkat terbaik untuk mendukung produktivitas baik belajar maupun bekerja.

Chipset Terbaru Hadirkan Performa Juara

"Galaxy Tab S8 Series 5G"

 

Sebagai tablet flagship yang dirancang dengan fitur serba terdepan, Samsung mempercayakan perangkat terbarunya ini pada chipset termutakhir di level tertingginya saat ini.

Snapdragon 8 Gen 1 adalah prosesor paling kuat untuk perangkat Android saat ini dan pertama kali hadir di Indonesia melalui jajaran perangkat mobile Samsung. Jika kamu mencari tablet berkinerja tinggi, Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G tentu jadi pilihan karena dibekali Snapdragon 8 Gen 1 Mobile Platform yang menawarkan performa superior.

Chipset ini memakai fabrikasi 4nm, sehingga Galaxy Tab S8 Series 5G bisa memiliki performa yang lebih kencang tapi juga hemat energi.

Dipasangkan dengan RAM hingga 12GB, mumpuni untuk menangani multitasking dengan beberapa aplikasi yang bekerja bersamaan dan ditampilkan dalam multi-active window, termasuk menjaga performa tetap smooth meski pengguna membuka banyak tab di peramban Internet. Bahkan untuk menangani tugas-tugas yang lebih berat, seperti render file 3D, mengedit foto dan video saat on-the-go, masih terasa kencang. Pekerjaan pun cepat selesai dan produktivitas tetap terjaga.

Konektivitas Tercepat

Sekarang kita sudah memasuki era 5G. Di sejumlah lokasi strategis di kota-kota besar di Indonesia, kita bisa menikmati akses internet berkecepatan tinggi di jaringan 5G. Nah, kita bisa menikmati fasilitas 5G tersebut di Samsung Galaxy Tab S8 Series.

Tablet terbaru Samsung ini dilengkapi dengan konektivitas 5G untuk kecepatan unduh dan unggah yang lebih tinggi. Streaming konten video berdefinisi tinggi akan terasa lancar. Bayangkan, mendownload file-file besar seperti serial-serial dan film yang lagi trending di Netflix ke Galaxy Tab S8 Series 5G untuk ditonton secara offline, bisa dilakukan dalam hitungan detik.

Jangan khawatirkan penyimpanannya. Sebab tablet ini sudah dilengkapi memori internal sampai 256GB yang bisa di-expand dengan kartu memori eksternal sampai 1TB. Jadi, bisa menyimpan banyak file untuk kebutuhan hiburan maupun produktivitasmu.

Bermain Game Makin Powerful 

"Galaxy Tab S8 Series 5G"

Setelah selesai bekerja atau belajar, waktunya untuk bersenang-senang. Bagi yang gemar bermain game, Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G jelas memberikan sensasi yang menyenangkan. Dengan layar besar Super AMOLED sampai 14,6 inci (Tab S8 Ultra) dan audio imersif, bakal lebih seru memainkan game.

Terlebih ini menyajikan responsivitas yang smooth dengan refresh rate 120Hz, dan tampilan HDR yang kaya warna untuk sebuah perangkat mobile.

Untuk performa gaming ini, Chipset Snapdragon 8 Gen 1 disupport pula oleh GPU Qualcomm Adreno yang dirancang ulang memungkinkan daya lebih besar dan efisiensi lebih tinggi untuk performa grafis yang jernih dan lancar.

Kamera dengan Auto Framing untuk Streaming dan Meeting

Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, khususnya Tab S8 Ultra, dilengkapi dengan kamera belakang ganda ultra-wide 12MP. Dengan begitu, kemampuannya untuk mengikuti online meeting atau sekadar terhubung dengan teman dan keluarga, bisa diandalkan.

Asyiknya, tablet ini punya fitur Auto Framing yang secara otomatis menyesuaikan kamera untuk menempatkan wajah di tengah viewfinder, supaya posisi bakal selalu pas. Dengan begitu, wajah kamu bakal tetap di tengah frame, meski bergerak atau bergeser ke kiri, kanan maupun arah lainnya.

Ketika ada lebih dari satu orang, sudut pandang kamera bakal “mundur” atau melebar dengan tingkat akurasinya yang cukup bagus.

Bekerja sama dengan Google, Galaxy Tab S8 Series 5G sudah dilengkapi aplikasi video call Google Duo di mana selain berkomunikasi, kalian juga bisa berbagi tampilan layar ke semua peserta dalam panggilan video.

Agar suara kamu terdengar jelas, Galaxy Tab S8 Series 5G sudah dilengkapi tiga mikrofon di body, lengkap dengan fitur peredam kebisingan suara sekitar. Meeting pun bisa lebih fokus dan lancar.

Layar Besar dengan S Pen & Keyboard untuk Multitasking dan Kreativitias

"Galaxy Tab S8 Series 5G"

Samsung Galaxy Tab S8 Series hadir dengan layar terbesar yang pernah ada dalam sejarah Galaxy Tab S. Yakni dengan hadirnya Tab S8 Ultra yang memiliki layar masif Super AMOLED seluas 14,6 inci dengan aspect ratio 16:10 untuk menghadirkan tampilan yang luas dan imersif.

Apalagi didukung oleh bezel tipis hanya 6,3mm sehingga kesan luas dan imersifnya sangat mendalam. Pengguna dapat menikmati transisi konten yang sangat smooth berkat refresh rate 120Hz.

Sementara Galaxy Tab S8 dan Tab S8+ dengan ukuran layar masing-masing Super AMOLED 12,4inci dan LTPS LCD 11 inci, menghadirkan cinematic viewing experience untuk menikmati film atau serial favorit di layar yang luas dan jernih.

Tablet dengan layar besar memudahkan untuk menatap kerjaan selama jam kerja setiap harinya saat di kantor. Apalagi harus menatap data atau dokumen, supaya teks terlihat jelas tanpa harus lakukan proses zoom-in.

Dalam paket penjualannya, Samsung sudah menyediakan S-Pen yang punya fungsi sangat banyak untuk tunjang produktivitas. S Pen di Galaxy Tab S8 Series 5G akan memperkaya user experience serta membuat aktivitas bekerja makin smart dan produktif, mulai dari mengerjakan pekerjaan rutin sehari-hari hingga merancang sebuah project besar di kantor.

Miliki Galaxy Tab S8 Series dengan Kecanggihan Snapdragon 8 Gen 1

Dengan berbagai terobosan inovatif tersebut, membuat Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G yang diperkuat Snapdragon 8 Gen 1 menjadi tablet Android tercanggih saat ini. Kamu bisa memiliki perangkat yang mendukung produktivitas maksimal ini.

Samsung Galaxy Tab S8 tersedia dengan harga Rp9.999.000 untuk varian Wifi pada warna Graphite, dan Rp12.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold. Samsung Galaxy Tab S8+ tersedia dengan harga Rp16.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra tersedia dengan harga Rp19.999.000 untuk varian 5G pada warna Graphite.

Baca juga : Samsung DeX Bikin Tablet Galaxy Tab S8 Series Berfungsi Layaknya Laptop

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini