ASUS Zenfone 9 Debut Global Dengan Desain Kecil Harga 12 Jutaan

0
48
ASUS Zenfone 9

Gadgetdiva.id — ASUS Zenfone 9 akhirnya resmi meluncur pekan lalu. Perangkat tersebut meluncur dengan desain kecil, namun membawa spesfikasi gahar.

Sebelumnya, ASUS baru saja meluncurkan seri gaming terbarunya, ASUS ROG 6 awal bulan ini. Kini, mereka meluncurkan smartphone terbaru seri flagshipnya, yakni ASUS Zenfone 9 di pasar global.

Nah, apa saja sih yang dibawa oleh ASUS Zenfone 9? Simak ulasannya ya, Paradiva.

ASUS Zenfone 9

Desain ASUS Zenfone 9

Jika dilihat, ASUS Zenfone 9 memiliki desain mirip Apple dan HUAWEI. Smartphone ini dilengkapi dengan bingkai logam dan dua lingkaran raksasa pada panel belakang kamera.

Perangkat tersebut memiliki bagian belaknag dan tepi yang rata, dengan bagian atas smartphone menampung jack headphone 3.5mm. Sedangkan, bagian bawah memiliki kisi-kisi speaker, port USB Type-C, lubang mikrofon utama dan slot kartu SIM.

Pada sisi kanan perangkat, smartphone tersebut memiliki volume rocker. Serta, tombol power dengan sensor sidik jari yang terintegrasi.

Desain bagian depan, Zenfone 9 dilengkapi dengan layar SAMOLED 5,9 inci dengan resolusi FHD+. Plus, refresh rate hingga 120Hz.

Panel layar Zenfone 9 berbentuk punch hole pada sudut kiri atas untuk kamera depan. Yang mana dikelilingi oleh bezel tipis pada kedua sisi.

ASUS Zenfone 9

Kamera ASUS Zenfone 9

ASUS Zenfone 9 membawa dual kamera belakang. Pada sensor utama kamera membawa sensor IMX766 50MP dengan Gimbal stabilization dan teknologi EIS.

Serta kamera lainnya disertai dengan sensor ultra lebar besutan Sony, yakni IMX363 2MP dengan bidang pandang 113 derajat. Kamera ultrawide tersebut berfungsi sebagai kamera makro.

Pada bagian depan, smartphone ini dilengkapi dengan kamera selfie IMX663 12MP dengan autofokus yang tajam. Kamera utama dapat merakam video pada 8K 24fps dengan EIS dan 4K pada 60fps dengan EIS.

Sedangkan, kamera depan 12MP dengan DUAL PDAF sehingga dapat menangkap selfie yang tajam dan video 4K pada 30fps (atau 1080p pada 60fps).

ASUS Zenfone 9

Spesfikasi ASUS Zenfone 9

Pada dapur pacu, Zenfone 9 sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 mutkahir yang dibangun di atas node 4nm TSMC. Dengan peningkatan efisiensi energi dan kinerja dibandingkan pendahulunya. Chipset ini dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 16GB dan penyimpanan UFS 3.1 256GB.

ASUS Zenfone 9

Meski dikemas dengan desain yang ringkas, Zenfone 9 membawa kapasitas baterai sebesar 4.300mAh dengan pengisian daya cepat sebesar 30W. ASUS mengklaim bahwa dengan teknologi ini, perangkat dapat diisi dari nol hingga 50 persen dalam waktu kurang dari 30 menit.

Perangkat juga telah dilengkapi dengan sepasang speaker stereo kuat yang diklaim sebanding dengan perangkat andalan baru. Terakhir, Zenfone 9 hadir dengan IP68 taan debu dan air.

ASUS Zenfone 9

Harga dan Ketersediaan

ASUS Zenfone 9 akan tersedia dalam empat varian warna, yakni Black, White, Blue dan Red. Perangkat sudah menyediakan kapasitas penyimpanan 8GB + 128GB dibanderol seharga 800 euro atau sekitar Rp12,1 juta. Sedangkan, harga untuk varian lain dan tanggal ketersediaan smartphone di pasar global masih dirahasiakan.

ASUS Zenfone 9

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini