Repair Mode Samsung Bakal Amankan Data Pengguna

0
30
Repair Mode Samsung

Gadgetdiva.id — Repair Mode Samsung bakal menjaga keamanan data pengguna dari teknisi perbaikan saat perangkat sedang direparasi. Pembaruan ini akan dirilis pertama kali pada Galaxy S21 Series.

Fitur Repair Mode Samsung ini akan menyimpan informasi sensitif pada telepon, namun juga dapat menguncinya. Sehingga, teknisi tidak dapat mengakses datamu saat memperbaiki perangkatmu.

Repair Mode Samsung

Fungsi Repair Mode Samsung

Repair Mode Samsung sendiri berfungsi untuk memungkinkan pengguna secara selektif memblokir data saat mengirim telepon untuk diperbaiki. Fitur ini akan memungkinkan akses teknisi ke telepon namun pada saat yang sama memberi ketenangan pikiran pengguna.

Mode ini tidak hanya berguna untuk perbaikan yang dikirim ke Samsung, namun juga dapat digunakan bahkan saat perangkatmu diservis oleh bengkel pihak ketiga. Repair Mode Samsung

Nantinya, fitur Repair Mode Samsung dapat diaktifkan dengan masuk ke menu Settings. Kemudian, masuk ke bagaian Battery dan Device Care. Setelah mode diaktifkan, telepon akan secara otomatis di-reboot, memblokir akses ke informasi penting dan pribadi.

Saat Repair Mode aktif, perangkat akan tetap mempertahankan akses ke semua aplikasi. Pada dasarnya, fitur tersebut akan terlihat seperti di-reset kembali ke pengaturan pabriknya.

Setelah perangkatmu selesai diperbaiki, pemilik perangkat bisa mendapatkan kembali akses ke data pribadimu dengan menggunakan nomor PIN atau sidik jari.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Samsung bermaksud untuk menawarkan mode baru untuk Galaxy S21 terlebih dahulu. Kemudian, Samsung akan memperluasnya ke perangkat lain di masa depan.

Repair Mode Samsung

Sebelumnya, Samsung telah merilis aplikasi serupa seperti Knox dan Knox Vault. Dimana berfungsi untuk melindungi keamanan dan privasi pengguna.

Repair Mode sepertinya merupakan ide yang bagus. Perangkat tersbeut memungkinkan pengguna untuk mengubah cara perbaikan dilakukan ke depan.

Namun saat ini, banyak perusahaan meminta agar data dicadangkan dan telepon dihapus ke pengaturan pabrik sebelum diservis. Insturksi Samsung sendiri saat ini juga menyatakan hal tersebut.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini