Redmi 10 5G Sambangi Indonesia dengan Harga 2 Jutaan

0
92
Redmi 10 5G

Gadgetdiva.id — Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi 10 5G ke Indonesia pada Selasa (2/8). Perangkat tersebut sudah membawa performa terbaik yang dapat digunakan untuk aktivitas harian. 

Redmi 10 5G menjadi seri pertama Redmi yang dilengkapi dengan konektivitas 5G. Oleh karena itu, perangkat tersebut diklaim dapat menyokong sinyal jaringan generasi kelima tersebut dengan cepat. 

Meski hadir sebagai smartphone entry-level dengan harga 2 jutaan, yang menarik dari Redmi 10 5G ialah perangkat ini juga telah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 50MP. Sehingga, dapat menghasilkan foto bersolusi tinggi yang memuaskan.

Redmi 10 5G

Xiaomi menghadirkan Redmi 10 5G sebagai salah satu pilihan bagi masyarakat yang menginginkan aspek “future-proof” dalam smartphone yang digunakan sehari-hari,” ungkap Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel. 

Apa aja sih keunggulan Redmi 10 5G? Simak ulasannya ya, Paradiva. 

Keunggulan Redmi 10 5G  

Keunggulan pertama perangkat yang dibawa ialah konektivitas 5G yang katanya lebih kencang. Serta, dapat digunakan untuk dual SIM 5G sekaligus berkat adanya LPDDR4X RAM + UFS 2.2 Storage dengan Write Booster. 

Dengan adanya kemampuan tersebut, perangkat dapat digunakan untuk mengunduh, memproses maupun membuka berbagai file. Termasuk aplikasi. 

Redmi 10 5G

Yang menarik dari perangkat entry-level dalam harga 2 jutaan ini adalah Redmi 10 5G sudah bawa kamera utama belakang beresolusi 50MP. Mumpuni kebutuhan fotografimu tanpa harus menguras kocek.

Redmi 10 5G menyematkan dua kamera belakang. Kamera utama memiliki bukaan f/1.8 dengan resolusi 50MP seperti yang sudah disebutkan di atas serta ditemani dengan 2MP depth-camera dengan bukaan f/2.4 yang dapat menghasilkan efek bokeh. 

Beralih ke kamera depannya, Redmi 10 5G membawa resolusi 5MP dengan bukaan lensa f/2.2. Dapat digunakan untuk penuhi kebutuhan video call-mu dengan jaringan dan kualitas gambar yang jernih. 

Redmi 10 5G

Pada dapur pacunya, perangkat ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700. Sehingga, dapat menyokong performa yang dihadirkan oleh perangkat dengan lebih kencang. 

Redmi 10 5G sudah membawa kapasitas baterai 5000mAh dengan teknologi kapasitaa 18W fast charging. Perangkat tersebut dapat digunakan untuk mendengarkan musik selama 189 jam dan menonton video selama 22 jam. 

Redmi 10 5G

Layar perangkat tersebut dengan refresh-rate hingga 90Hz yang dilengkapi dengan teknologi Adaptive Sync. Yang mana mampu disesuaikan dengan kondisi pemakaian pengguna, namun tetap hemat baterai. 

Menariknya lagi, Redmi 10 5G telah menyediakan fitur side sensor dan AI Face unlock. Guna memudahkan pengguna dalam membuka lockscreen. 

Keunggulan perangkat tersebut lainnya terletak pada desain. Perangkat ini membawa desain flate-edge yang ringan dengan bobot yang dibawanya ialah 200 gram. Sehingga, membuatnya mudah dibawa kemana-mana. 

Redmi 10 5G

Harga dan Ketersediaan Redmi 10 5G

Redmi 10 5G membawa tiga pilihan warna di antaranya adalah Graphite Gray, Chrome Silver dan Aurora Green. Sementara, ada dua varian RAM yang bisa kamu pilih, yakni 4GB atau 6Gb dan dapat diperluas hingga 2GB berkat fitur ekspansi RAM.

Kedua varian ini juga hadir dengan memori internal 128GB. Plus menyediakan slot Micro SD hingga 512GB.

Redmi 10 5G

Redmi 10 5G dibanderol Rp. 2.799.000 untuk varian 4GB + 128GB. Sementara, untuk varian 6GB + 128GB dibanderol seharga Rp. 2.999.000.

Perangkat Redmi 10 5G akan mulai dijual pada 8 Agustus 2022. Paradiva bisa mendapatkannya secara daring melalui beragam e-dagang di Indonesia seperti Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Akulaku. Sedangkan, penjualan luring dilakukan di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini