ColorOS 13 Bakal Rilis Global Bareng OPPO Reno8

0
ColorOS 13
OPPO Reno8 Pro 5G with MariSilicon

Gadgetdiva.id — Sistem operasi besutan OPPO terbaru, ColorOS 13 dikabarkan bakal rilis global bersama dengan peluncuran OPPO Reno8 pada September mendatang. Perusahaan baru-baru ini membuka versi beta dari perangkat lunak terbarunya tersbeut untuk pengujian publik.

Tanggal peluncuran dari ColorOS 13 sendiri masih menjadi misteri. Namun, sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa sistem operasi tersebut mungkin akan diboyong OPPO secara global mulai bulan Agustus ini.

Laporan tersebut juga menungkap bahwa versi baru dari sistem operasi tersebut alias ColorOS 13 akan mulai dilunucrkan ke seri OPPO Reno8 pada bulan September.

ColorOS 13

Bocoran ColorOS 13

Menurut informasi dari 91mobiles, penerus dari ColorOS 12 ini akan diluncurkan secara global pada bulan Agustus. Selain itu, pemilik smarpthone seri Reno8 bisa mendapatkan ColorOS 13 pada awal September.

Berita tersebut berkorelasi dengan kebocoran baru-baru ini oleh keterangan rahasia dari Digital Chat Station. Dimana mengungkap bahwa perangkat lunak baru tersebut akan memulai debutnya pada paruh pertama bulan Agustus.

ColorOS 13

Seperti yang disebutkan, OPPO juga membuka ColorOS 13 beta untuk pengujian publik pada OPPO Find X5, OPPO Find X5 Pro dan OPPO Find N. Hanya saja, pendaftaran untuk pengujian beta hanya dibuka hingga 4 Agustus dan perusahaan hanya menerima 1000 pengguna untuk setiap model.

ColorOS terbaru ini akan didasarkan pada Android 13 terbaru. Kemungkinan akan banyak peningkatan dalam hal desain dan kegunaan. OS ini juga akan mengusung beberapa fitur baru yang dikatakan telah meningkatkan tingkat retensi latar belakang dan adaptasi jendela kecil gratis.

Sementara itu, belum ada kabar dari perusahaan terkait peluncuran ColorOS 13. Nah, gimana nih Paradiva sudah mulai penasaran belum?

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini