Kepoin Desain OPPO Reno8 Pro 5G dan OPPO Reno8 5G

0
132
OPPO Reno8

Gadgetdiva.id — OPPO Reno8 Series akan segera diluncurkan 11 Agustus 2022 mendatang. Perangkat ini memiliki bagian desain belakang yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Ada dua varian yang bakal hadir dalam OPPO Reno8 Series. Yakni, OPPO Reno8 5G dan OPPO Reno8 Pro 5G. Nah, desain dari series ini diketahui berbeda dibanding dengan generasi sebelumnya.

Sebelum kedua perangkat ini benar-benar diluncurkan, kita bisa kenalan terlebih dahulu dengan desain yang akan dibawa oleh kedua perangkat ini. Simak ulasannya ya, Paradiva!

OPPO Reno8
OPPO Reno8 Pro 5G with MariSilicon

Mengulik desain OPPO Reno8 Series

Bagian belakang desain OPPO Reno8 Pro akan membawa tiga kamera dan satu Ring Flash. Dimana tersusun secara matriks 2 x 2 dengan dua kamera yang memiliki lingkaaran besar pada bagian kiri.

Sedangkan, satu kamera lainnya dilengkapi dengan lingkaran kecil dan Ring Light yang tersusun secara verikal pada bagian kanan. Desainnya terinspirasi dari kamera vintage dengan lensa binocular yang mana dirancang dengan rangkaian kamera belakang dengan beragam fiur yang diandalkan. Sehingga, dapat menghasilkan foto maupun video dengan sinematik.

oppo reno8
Penampakan OPPO Reno8 Black

Ring Flash yang terdapat pada OPPO Reno8 Pro ini akan hadir secara geometris. Sehingga, menampilkan kesan estetika yang unik dan fungsional dalam smartphone. Susunan kamera dan Ring Flash ini menggunakan komposisi Golden Ratio sehingga dapat digunakan untuk fotografi.

Tiga kamera belakang dan Ring Flash OPPO Reno8 Pro 5G ini dibuat timbul pada bodi belakangnya. Fungsinya agar memudahkan pengguna saat menggemnggam perangkat dan beraktivitas sehari-hari.

Reno8 Pro 5G akan mengusung desain perangkat yang berpusat pada desain ramping. Rancangan ini telah disempurkan lebih dari 100 kali dan telah menjalani lebih dari 400 hari R&D.

Bagian belakang Reno8 Pro 5G sendiri dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass yang memberi kesan mewah. Sehingga, saat digenggam dengan satu tangan, perangkat akan terasa licin.

Reno8 Pro 5G akan hadir dengan pilihan warna Glazed Green dan Glazed Black. Sehingga, memberi sentuhan unik agar dapat terlihat minimalis dan solid.

OPPO Reno8

Membawa ketebalan yang tipis 7,4mm dan bobot 183 gram, OPPO Reno8 Pro akan terasa pas dan nyaman saat digenggam dengan satu tangan. Perangkat ini juga akan menggunakan frame pinggir dengan bahan logam supaya terasa kokoh saat digenggam.

Pada bagian layar, Reno8 Pro 5G akan membawa ukuran sebesar 6,7 inci dengan aspek rasio screen-to-body 93,4%. Sehingga, bezel bawah kecil mencapai 2,37mm dengan sisi lainnya mencapai 1,48mm.

Sedangkan untuk Reno8 5G, perangkat dibuat dengan bahan polikarbonat yang tidak licin. Sehingga, bebas dari noda sidik jari saat digenggam dengan satu tangan. Perangkat juga menggunakan skema warna yang akan memberi efek visual gradasi mirip Reno7 sebelumnya.

Reno8 5G akan hadir dalam dua warna, yakni Shimmer Gold dan Shimmer Black. Untuk warna Shimmer Gold, perangkat akan terlihat menarik. Pasalnya, dapat menghadirkan gradasi dengan perpaduan banyak warna seperti emas, hijau, merah, kuning dan lainnya saat terkena pantulan cahaya maupun dilihat dari sudut pandang berbeda.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini