Baterai OPPO A57 Lebih Tahan Lama dan Bawa Fitur Pengecasan Cepat

0
145
Desain OPPO A57

Gagdetdiva.id — Bawa beragam pengalaman baru bagi pengguna, OPPO A57 ternyata dilengkapi dengan baterai berdaya tahan lama. Serta, dukungan fitur pengisian cepat yang mendukung performa baterai OPPO A57.

Sebelumnya, OPPO A57 resmi hadir akhir bulan lalu dengan beragam kelebihan yang mampu dukung aktivitas keseharian pengguna dengan harga Rp. 2.399.000. Salah satunya terletak pada baterai.

Baterai OPPO A57 berkapasitas sebesar 5.000mAh yang mana diklaim dapat bertahan lama dalam pemakaian normal. Terutama untuk menjalankan beragam aplikasi sehari-hari.

Lebih lanjut, perangkat OPPO A57 juga telah hadir dengan dukungan 33W SuperVOOC dimana mampu mengisi daya baterai dari 0% ke 50% dalam waktu 30 menit. Sementara, berdasarkan pengujian, daya baterai perangkat ini sendiri dapat diisi dari 20% ke 100% hanya dalam waktu 1 jam 10 menit atau sekitar 70 menit.

Baterai OPPO A57

Daya Tahan Baterai OPPO A57

Daya tahan baterai OPPO A57 ini sendiri tidak perlu diragukan lagi untuk pemakaian dalam aktivitas sehari-hari. Menurut pengujian yang dilakukan oleh sebuah situs melalui aplikasi benchmark PCMark for Android, perangkat memiliki skor yang cukup bagus untuk smartphone.

Pengujian tersebut dilakukan dengan parameter mode Work 3.0 battery life, tingkat kecerahan layar mencapai 50% dan baterai dari kondisi 100%. Hasilnya, OPPO A57 dapat meraih skor PCMark for Android yang mencapai 15 jam 45 menit. Bisa dibilang skor tersebut cukup bagus untuk sbeuah perangkat dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Baterai OPPO A57

Sementara, aplikasi AccuBattery mencatat waktu Screen on Time pada kisaran 6 hingga 7 jam dalam waktu pemakaian di kisaran 16 jam 54 menit dari kondisi 100% ke 19% pada saat digunakan dalam rutinitas harian dengna menjalankan beberapa aplikasi. Misalnya, media sosial, email, browser, Youtube, memutar musik sesekali dan menulis dalam dokumen.

Dari bawaan, OPPO A57 bisa mengatur game Call of Duty Mobile ke setelan tertinggi pada grafis Low dan frame rate High. Berdasarkan pengaturan tersebut, game hanya mengonsumsi daya sekitar 43 mAh atau kisaran 0,87% dari kapasitas total baterai mencapai 5.000mAh.

Baterai OPPO A57

Selanjutnya, OPPO A57 membawa beragam fitur baru untuk mendukung kapasitas baterai penggunanya. Misalnya, pengisian cepat yang memungkinkan pengguna tak harus menunggu lama untuk baterai sampai terisi penuh.

Dengan adanya fitur Optimized Night Charging pada perangkat, Paradiva dapat mempelajari rutinitas sehari-hari. Guna menghitung waktu yang tepat untuk memulai mengisi daya handphone di malam hari sehingga dapat menjaga usia baterai.

Fitur Sleep Standby Optimization memungkinkan baterai OPPO A57 mengonsumsi daya lebih rendah dan meminimalisir notifikasi saat tidur. Sehingga, membuat persentas baterai berkurang sedikit saat malam hari.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini