Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4 5G di Indonesia

0
Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy Z Fold4 5G di Indonesia akhirnya meluncur. Smartphone lipat terbaru, yang merupakan trend setter di dunia mobile dibanderol dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G adalah buah dari inovasi lini smartphone Galaxy yang berkelanjutan, sekaligus menjadi smartphone Samsung paling powerful sampai saat ini. Samsung menggabungkan berbagai keahlian teknologinya untuk menciptakan Galaxy Z Fold4 5G yang kini menawarkan pengembangan fungsionalitas baik saat dibuka, ditutup, maupun dalam Flex Mode. Menariknya lagi, ini adalah perangkat pertama yang menjalankan Android 12L, versi Android khusus yang didesain Google untuk pengalaman menggunakan perangkat layar besar yang lebih baik, termasuk pada foldable.

samsung galaxy z fold4 5g
Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Samsung Galaxy Z Fold4 5G menghadirkan pengalaman multitasking yang paling mudah, sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal bahkan saat bepergian. Fitur Taskbar baru menawarkan layout layaknya PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan. Perangkat ini pun memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru. Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan dalam menikmati lebih banyak cara untuk multitasking.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold4|Flip4 Inovasi Smartphone Masa Kini

Kolaborasi Samsung dengan Google dan Microsoft membawa multitasking ke level yang lebih tinggi. Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung fitur drag-and-drop, jadi pengguna bisa copy-paste teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Lewat Google Meet, kini pengguna bisa terhubung dengan lebih banyak orang sembari melakukan aktivitas virtual lainnya secara bersama-sama, seperti menonton video di YouTube ataupun main game bareng saat video call.

Pengguna pun bisa menggunakan Microsoft Office dan Outlook dengan lebih maksimal berkat lebih banyak informasi pada layar dan interaksi yang cepat dengan konten yang ditampilkan. Pengalaman multitasking pun menjadi lengkap dengan dukungan S Pen yang memungkinkan pengguna menggambar hingga mencatat dengan nyaman bahkan saat dalam perjalanan, ditambah dengan penyimpanan yang efisien menggunakan Standing Cover with Pen case.

Ambil foto dan video yang lebih menakjubkan dengan Samsung Galaxy Z Fold4 5G berkat kamera yang telah ditingkatkan, seperti lensa wide 50MP dan fitur 30x Space Zoom. Berbagai mode kamera di perangkat ini, termasuk peta Zoom yang lebih besar pada Capture View Mode, Dual Preview, dan Rear Cam Selfie, dibuat khusus untuk memaksimalkan form factor unik pada perangkat sehingga pengguna bisa lebih fleksibel mengambil gambar. Lalu, berkat ukuran piksel yang lebih besar, sensor dengan hasil gambar yang 23% lebih cerah, dan tenaga pemrosesan yang telah ditingkatkan, pengguna bisa mendapat gambar yang jernih bahkan saat malam hari.

Layar dan Desain Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Pengguna dapat menikmati konten dengan lebih immersive dan beda dari berkat layar utama 7,6 inci yang lebih cerah, adaptive refresh rate 120Hz, serta Under Display Camera (UDC) yang semakin tersembunyi lewat pengaturan piksel terbarukan. Aplikasi media sosial popular seperti Facebook pun telah teroptimalisasi dengan layar besar perangkat untuk pengalaman mengakses konten yang lebih nyaman. Pengguna pun bisa buka aplikasi streaming kesukaannya seperti Netflix dan menonton secara hands-free dengan Flex Mode. Bahkan, untuk aplikasi yang tidak teroptimalisasi sekalipun, pengguna bisa mengontrol perangkat tanpa mengganggu konten yang sedang dinikmati menggunakan Flex Mode Touchpad terbaru, di mana pengguna bisa pause, rewind, dan play video maupun zoom in dan zoom out konten dengan akurat ketika perangkat sedang dalam posisi Flex Mode.

samsung galaxy z fold4 5g
Samsung Mengumumkan Generasi Terbaru Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G yang Menghadirkan Interaksi Terbarukan antara Smartphone dan Penggunanya

Gaming juga lebih lancar berkat Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang gahar dan 5G yang super cepat. Tak ketinggalan, pengguna juga bisa lebih mudah pakai perangkat dengan satu tangan pada saat menggunakan Cover Screen yang lebih besar berkat engsel yang lebih ramping, bobot yang lebih ringan, dan bezel yang lebih minim.

Samsung terus melanjutkan perjalanan inovasi yang mendobrak batasan dengan menghadirkan level ketahanan yang sesuai ekspektasi konsumen. Dengan rangka bodi dan pelindung engsel yang dibuat menggunakan Armor Aluminum dari Samsung dan Corning® Gorilla® Glass Victus®+ pada Cover Screen dan bodi belakang, Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G adalah foldable Samsung paling tangguh. Ketahanan panel layar utama pun telah ditingkatkan berkat optimalisasi struktur lapisan di dalam layar yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan dan meminimalkan adanya kerusakan. Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G pun dibekali dengan ketahanan air IPX8, jadi pengguna tak perlu khawatir saat terjebak dalam hujan.

Galaxy Z Fold4 5G dan Standing Cover with Pen case hadir dengan pilihan warna terbaru yang meliputi Graygreen, Beige, dan Phantom Black. Selain itu, Galaxy Z Fold4 5G juga tersedia dalam warna Burgundy dan opsi ruang penyimpanan hingga 1TB yang bisa didapat secara eksklusif di Samsung.com.

Galaxy Z Fold4 5G tersedia melalui pre-order mulai 10 Agustus dan akan tersedia secara langsung mulai 26 Agustus di sejumlah negara. Harga yang dibanderol mulai Rp24.999.000. Pelanggan yang melakukan pre-order Galaxy Z Fold4 5G akan menerima paket Samsung Care+ selama setahun yang memberikan perlindungan terhadap perangkat yang jatuh dan layar yang retak dengan dukungan dari para ahli di Samsung.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan