Resmi Debut, Harga Galaxy Watch5 Series Mulai Rp3,4 Jutaan

0
31
Fitur Baru Galaxy Watch

Gadgetdiva.id — Samsung turut debutkan Galaxy Watch5 Series dalam perhelatan Galaxy Unpacked-nya Rabu (10/8) malam. Seri ini hadir dalam dua varian, harga Galaxy Watch5 dan Watch5 Pro dibanderol mulai Rp3,4 jutaan.

Bersamaan dengan smartphone dan produk AIoT terbarunya, yakni Galaxy Z Flip4, Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Buds2 Pro, Samsung turut membawa dua perangkat wearables generasi terbaru besutannya. Dengan Galaxy Watch5 series harga sekitaran 3 jutaan, kedua perangkat diklaim bakal membawa inovasi kesehatan besutan Samsung.

Seperti yang telah disampaikan oleh President dan Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics, Dr. TM Roh menyatakan bahwa pihaknya telah menambahkan Samsung BioActive pada kedua perangkat Galaxy Watch5 Series. Fungsinya untuk memberi pengguna gambaran dan insight terkait kesehatan terbaru.

Harga Galaxy Watch5 Series dibanderol mulai 3 jutaan, apa aja sih yang akan dihadirkan oleh perangkat tersebut?

Baca juga: Inovasi Baru Samsung dalam Galaxy Z Flip4 dan Fold4

Harga Galaxy Watch5

Galaxy Watch5 Series dibalut dengan desain minimalis

Galaxy Watch5 Series dikemas dengan desain minimalis. Perangkat tersebut jadi smartwatch pertama Samsung yang menggunakan layar Sapphire Crystal dengan lapisan luar 60% lebih keras dan tahan gores dibanding generasi sebelumnya.

Berkat adanya layar tersebut, pengguna dapat mengandalkan kecanggihan perangkat tersebut untuk kegiatan sehari-hari. Seperti memutar lagu dengan Google Assistant.

Galaxy Watch5 memiliki desain yang identik. Layarnya tersedia dengan diameter yang berukuran 40mm dan 44mm. Plus, layar OLED beresolusi tinggi dengan dimensi 1,2 dan 1,4 inci.

Harga Galaxy Watch5

Pada bagian bodi, Galaxy Watch5 terbuat dari material yang sama seperti Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4. Dimana menggunakan Armor Aluminium.

Sedangkan di baliknya, lekukan untuk sensor BioActive yang disematkan telah hadir lebih sempurna. Supaya fitur pembaca denyut jantung, saturasi oksigen dan lainnya lebih akurat.

Harga Galaxy Watch5

Lebih lanjut, Galaxy Watch5 Pro sama-sama hadir dengan kaca safir, daya tahan yang lama dan telah mengantongi sertifikasi tahan air plus standar MIL-STD-810H. Hanya saja, perangkat tersebut tampil dengan desain bodi yang sedikit melebihi layar untuk kemanan yang lebih ekstra.

Materialnya pun lebih kuat, sebab Galaxy Watch5 Pro terbuat dari titanium. Sehingga, terasa lumrah jika harga Galaxy Watch5 Pro lebih mahal dari Galaxy Watch5 biasa.

Spesifikasi Galaxy Watch5 Series

Sama-sama menggunakan chipset Exynos W920, kedua perangkat Galaxy Watch5 Series telah dilengkapi dengan memori sebesar 1.56GB Ram dan 16GB internal storage. Sehingga, dapat memungkinkan pengguna menggunakannya untuk berolahraga dengan 90 mode yang disediakan oleh perangkat.

Serta, fitur-fitur pendukung lainnya yang dapat digunakan pengguna untuk menjaga kesehatan mereka. Salah satunya adalah mode Sleep Tracking yang dapat berikan informasi terkait kualitas tidur dan saturasi sepanjang tidur yang terdeteksi secara otomatis.

Lebih lanjut, Galaxy Watch5 telah dilengkapi dengan tekonologi fast charging dan daya tahan baterai lebih besar 13% dari generasi sebelumnya. Dengan adanya fitur ini, pengguna hanya perlu mengisi daya 8 menit untuk mempelajari waktu tidur pengguna selama 8 jam.

Beralih ke Galaxy Watch5 Pro, perangkat telah dilengkapi dengan baterai sebesar 590 mAh. Membawa teknologi fast charging, perangkat punya waktu 30 menit untuk mengisi daya hingga 45%.

Harga Galaxy Watch5

Khusus Galaxy Watch5 Pro, Samsung membawa fitur GPS Route Tracking yang lengkap. Bisa digunakan untuk para pesepeda dan pendaki, masing-masing dapat berbagi rute perjalanan atau mengikuti rute seseorang dalam trip. Jadi salah satu alasan lagi mengapa harga Galaxy Watch5 Pro lebih mahal dari versi standarnya.

Akan ada petunjuk rute dari layar jam tangan. Maupun melalui petunjuk suara suapya pandangan pengguna tetap fokus di sekitarnya. Galaxy Watch5 Pro juga akan punya fitur Track Back yang dapat diarahkan ke titik asal.

Harga Galaxy Watch5 Series

Harga Galaxy Watch5

Galaxy Watch5 akan hadir dalam warna Graphite, Sapphire dan Silver untuk varian 44mm. Sementara, versi 40mm akan tersedia dalam warna Graphite, Pink Gold, Silver dan Bora Purple. Perangkat ini tersedia dalam harga Rp. 3.499.000 untuk versi 40mm dan Rp. 3.999.000 untuk versi 44mm. 

Galaxy Watch5 Pro jadi jawabannya tersedia dalam warna Black Titanium dan Gray Titanium dan layar 45mm. Sehingga, harga Galaxy Watch5 Pro dibanderol Rp. 6.499.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini