Akhirnya Terungkap Harga OPPO Reno8 5G dan 4G

0
OPPO Reno8 5G vs OPPO Reno7 5G

Gadgetdiva.id — Akhirnya harga OPPO Reno8 Series resmi terungkap, yakni seri 5G dan 4G. Melalui peluncuran secara daring yang dilaksanakan hari ini, Senin, 15 Agustus 2022, harga OPPO yang dijabarkan adalah varian Reno8 5G dan Reno8 4G.

Sejatinya, OPPO Reno8 Series yang akan dihadirkan di Indonesia ada empat, yakni OPPO Reno8 Pro 5G, Reno8 5G, Reno8 Z 5G, dan Reno8 4G. Namun untuk saat ini, baru saja diungkap harga untuk dua varian, yakni OPPO Reno8 5G dan seri 4G.

Baca juga segala berita tentang OPPO Reno8

Kabarnya, untuk dua varian lainnya, yakni OPPO Reno8 Z 5G dan OPPO Reno8 Pro 5G, harganya akan diungkap di bulan depan. Sepertinya OPPO ingin memberikan kejutan yang bertahap untuk para penggunanya.

harga OPPO Reno8

Penggemar OPPO yang ingin mengganti smartphone-nya denga n varian terbaru ini bisa mendapatkannya d toko retail resmi dan daring yang telah ditunjuk untuk bekerja sama.

Reno8 5G dan Reno8 4G, masing-masing dibanderol seharga Rp7,999 juta dan Rp4,999 juta. Keduanya bisa didapatkan melalui program pre-order yang dibuka mulai hari ini sampai 25 Agustus 2022 mendatang.

Ada benefit senilai total Rp2,499 juta yang terdiri dari diskon pembayaran sampai Rp1,9 juta melalui toko luring OPPO Store, serta bonus aksesori lainnya. Untuk pembelian OPPO Reno8 5G, langsung mendapatkan gratis OPPO Band. Sementara pembelian OPPO Reno8 4G, konsumen akan mendapatkan Reno8 Soundblokz alias Bluetooth speaker.

Harga OPPO Reno8 Series

Yang paling menarik, harga OPPO Reno8 Series versi 4G turun sekitar Rp200 ribu dibandingkan yang lama alias Reno7 4G. Padahal, secara spesifikasi di atas kertas, kurang lebih sama dengan peningkatan pada opsi warna dan sistem operasi yang dijalankan. Sudah menggunakan ColorOS 12.1 terbaru yang lebih kaya akan fitur keamanan, selain kustomisasi

Sedangkan untuk OPPO Reno8 Series 5G memang lebih mahal ketimbang OPPO Reno7 Series 5G karena ada cukup banyak peningkatan hardware yang dibawa dan secara desain juga banyak berubah. Prosesornya menggunakan MediaTek Dimensity 1300 yang membawa fabrikasi 6nm. Teknologi pengisian dayanya pun dibuat setara dengan OPPO Find X5 Pro, yakni mendukung 80W SuperVOOC yang bisa mengisi sampai penuh dalam waktu kurang dari 30 menit.

Begitu pula dengan sensor kameranya, membawa setup dual flagship Sony sensor. Sensor utama pada bodi belakang gunakan Sony IMX766 50MP, sementara di depan digunakan Sony IMX709 yang bisa tangkap detail cahaya jauh lebih banyak berkat sistem RGBW.

OPPO Reno8 di Indonesia membawa fitur Ultra-Sensing Selfie yang mengesankan melalui IMX709, Microlens, dan Bokeh Flare Portrait, dengan peningkatan baru dalam performa fotografi. Untuk mendapatkan gambar mikroskopis terbaik, OPPO melengkapi Orbit Light pada Reno8 yang berfungsi sebagai sumber cahaya untuk menyempurnakan detail gambar.

Desain Retro Ultra Slim ini dibuat dengan OPPO Glow yang ikonik, di sisi lain Reno8 juga dilengkapi 33W SUPERVOOCTM dan baterai 4.500mAh yang dapat terisi hingga 100% dalam waktu hanya 60 menit. Dilengkapi prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 680 4G, OPPO Reno8 akan menghadirkan kinerja yang cepat sekaligus menyeimbangkan konsumsi daya, konfigurasi RAM 8GB yang dilengkapi dengan teknologi Ekspansi RAM, dan ROM 256GB yang masih dapat diperluas dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB.

Sebagai bagian dari seri smartphone pertama yang memiliki ColorOS 12 bawaan, OPPO Reno8 memberikan pengguna akses langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman dan lancar dengan berbagai fitur populer seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini