Sony Luncurkan Mikrofon Shotgun Beamforming ECM-B10

0

Sony resmi memperkenalkan mikrofon shotgun beamforming terbarunya ke pasar Indonesia, yaitu ECM-B10. Mikrofon terbaru ini dilengkapi dengan direktivitas tajam dan pemrosesan sinyal digital terdepan di industri dari Sony yang dikenal pada ECM-B1M, dalam faktor bentuk yang sangat ringkas.

ECM-B10 menerapkan pemrosesan sinyal digital pada suara yang dikumpulkan dengan empat kapsul mikrofon berperforma tinggi menggunakan teknologi beamforming. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan bagaimana audio direkam dengan meningkatkan sensitivitas mikrofon dari arah yang berbeda.

Mikrofon ini menawarkan tiga jenis arah dalam satu produk sehingga memungkinkan para pengguna untuk beralih dengan mudah antara super-direksionalunidireksional dan omnidireksional.

Saat menggunakan super-direktivitas, mikrofon ini mengumpulkan suara dari bidang sempit di depan dan menekan suara dari arah lain. Pengaturan super-direktivitas adalah pilihan yang cocok untuk wawancara, selfie, dan situasi lainnya di mana jangkauan pengumpulan suara terbatas di bagian depan.

Mikrofon ECM-B10 juga menawarkan sensitivitas unidireksional yang menekan suara dari belakang sambil mengumpulkan suara dari bidang yang luas di depan. Pilihan ini sempurna untuk merekam percakapan antara beberapa orang.

Untuk fleksibilitas tambahan, pengguna juga dapat memilih sensitivitas omnidireksional, yang menangkap suara secara merata dari segala arah dan ideal untuk merekam suara lingkungan.

ECM-B10 menawarkan pengumpulan suara sejernih kristal dengan peredam bising yang efektif. ECM-B10 menggunakan pemrosesan sinyal digital di dalam mikrofon sehingga dapat secara efektif mengurangi kebisingan untuk pengumpulan suara yang lebih jernih dan menciptakan alur kerja pascaproduksi yang lebih efisien, karena membutuhkan lebih sedikit pengeditan audio.

ECM-B10 dapat dipasangkan dengan kamera yang dilengkapi MI (Multi Interface) Shoe, baik analog atau untuk hasil terbaik dengan kamera yang memiliki interface audio digital untuk mengirimkan audio secara langsung sebagai sinyal digital untuk menghasilkan rekaman suara berkualitas tinggi tanpa degradasi.

Selain itu, desain peredam guncangan dan getaran dari mikrofon ini secara efektif meredam kebisingan getaran frekuensi rendah, sementara desain tanpa kabelnya menghilangkan kebisingan yang ditransmisikan melalui kabel.

Windscreen yang tersedia meminimalkan kebisingan lingkungan sehingga membuatnya mudah untuk menangkap audio yang jernih bahkan saat mengambil gambar di luar ruangan. ECM-B10 terbaru ini akan tersedia di Indonesia mulai bulan Agustus 2022 dengan harga Rp3.999.000.

Baca juga : Dukung Generasi Muda, Schoters Tunjuk Zhafira Aqyla sebagai Brand Ambassador


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan