ASUS Resmi Kenalkan ROG Flow X16, Laptop Gaming Convertible dengan Layar 16 Inci Pertama di Dunia

0
29

ASUS hari ini resmi memperkenalkan ROG Flow X16 (GV601) di Indonesia. ROG Flow X16 merupakan laptop gaming convertible pertama dan satu-satunya dengan layar 16-inci yang ditenagai olehAMD Ryzen™ 6000 Series Processor terbaru. Tidak hanya itu, ROG Flow X16 juga dibekali dengan sistem pendingin baru, serta teknologi layar Nebula Display.

“ASUS ROG sangat mengerti bahwa semakin banyak gamer yang membutuhkan laptop ringkas, berlayar besar, dan hadir dengan performa tinggi. Tidak hanya sekadar menghadirkan laptop gaming dengan kriteria tersebut, ASUS ROG menciptakan sebuah inovasi terbaru yaitu laptop gaming convertible berlayar 16-inci sehingga gamer juga dapat lebih leluasa mengekspresikan kreativitasnya dalam pembuatan konten,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

AMD Ryzen™ 6000 Series Processor kini hadir di ROG Flow X16. Prosesor generasi terbaru yang dibangun menggunakan arsitektur Zen 3+. Peningkatan tersebut membuat laptop gaming ASUS terbaru yang ditenagai oleh AMD Ryzen™ 6000 Series.

"ASUS"

Keunggulan lain dari AMD Ryzen™ 6000 Series Processor juga terdapat pada chip grafis terintegrasinya. Kali ini AMD menghadirkan chip grafis terintegrasi AMD Radeon™ yang menggunakan arsitektur AMD RDNA™ 2  yang lebih powerful dan efisien.

Chip grafis dengan  AMD RDNA™ 2 tersebut mampu menghadirkan performa yang optimal untuk bermain game AAA pada resolusi 1080p tanpa menguras daya baterai berlebih.

Selain ditenagai oleh AMD Ryzen™ 6000 Series Processor, ROG Flow X16 juga dibekali oleh chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070Ti. Chip grafis generasi terbaru dari NVIDIA® tersebut tidak hanya powerful untuk gaming, tetapi juga kreasi konten.

Chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3000 Series dilengkapi oleh Tensor Core dan RT Core yang berfungsi untuk megakselerasi pemrosesan berbasis kecerdasan buatan (AI) yang telah digunakan di berbagai game serta aplikasi kreatif.

"ASUS"

Laptop ini juga dibekali dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe Gen4 SSD. Penyimpanan generasi terkini tersebut juga menghadirkan kecepatan transfer yang sangat tinggi, yaitu dengan kecepatan baca hingga 7Gbps.

SSD berkecepatan tinggi tersebut membuat proses loading di aplikasi, game, hingga booting dapat dilakukan lebih cepat. Menemani penyimpanannya, ROG Flow X16 dibekali dengan memori DDR5 4800MHz berkapasitas 16GB (2x8GB). Memori generasi baru tersebut membuat pengalaman gaming serta multitasking lebih baik di ROG Flow X16.

ROG Flow X16 merupakan laptop pertama di dunia yang ditenagai sistem pendingin Frost Force Technology. Sistem pendingin terbaru tersebut mengandalkan tiga kipas khusus. Dua kipas bertugas untuk mengalirkan udara panas dari CPU dan GPU ke luar chasis melalui lubang udara yang sudah dirancang khusus.

Sementara kipas ketiga bertugas mendinginkan komponen penting lainnya yang terhubung langsung ke Pulsar Heatsink agar pendinginan lebih maksimal. Kipas ketiga tersebut membuat ROG Flow X16 dapat beroperasi dengan suhu hingga 7⁰C lebih rendah ketimbang sistem pendingin laptop gaming tradisional.

TIdak hanya mengadopsi sistem pendingin terbaru, ROG Flow X16 juga tetap dibekali dengan liquid metal sebagai pengganti thermal compound tradisional yang biasanya menggunakan bahan silikon.

"ASUS"

Baca juga : Sony Luncurkan Mikrofon Shotgun Beamforming ECM-B10

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini