ColorOS 13 Debut Global, Bawa Desain Aquamorphic

0
27
Fitur Keamanan ColorOS 13

Gadgetdiva.id — OPPO resmi rilis sistem operasi ColorOS 13 untuk pengguna globalnya kemarin (19/8). Desain ColorOS 13 yang dibawa OPPO pada sistem operasinya kali ini ialah aquamorphic.

Setelah diumumkan bakal meluncur dalam waktu dekat ini, ColorOS 13 akhirnya resmi debut untuk pengguna global. Sistem operasi ini pertama kali diluncurkan untuk perangkat Find X5 Pro, selanjutnya OPPO berjanji bakal meluncurkannya untuk Reno8 Series versi Beta tahun ini.

Sejatinya, ColorOS 13 sendiri membawa sejumlah fitur utama Android 13. Hanya saja, kali ini Gadgetdiva ingin membahas desain ColorOS 13 yang disebut terinspirasi dari air.

Desain ColorOS 13

Desain ColorOS 13 Bawa Tema Aquamorphic

Disebut terinspirasi oleh air, desain ColorOS 13 dikatakan membawa pengalaman visual yang ringkas dan jaman. OPPO juga menghadirkan antar muka yang ramah bagi penggunanya.

Desain aquamorphic ini dirancang untuk menghadirkan antar muka fluid dan inklusif. Sehingga, desain ColorOS 13 ini menampilkan palet tema baru yang terinspirasi oleh perubahan warna cahaya antara matahari terbit dan tenggelam di permukaan laut.  Sedangkan, huruf yang digunakan oleh ColorOS 13 sendiri telah diesertakan untuk meningkatkan keterbacaan teks dalam berbagai bahasa.

Desain ColorOS 13

Selanjutnya, pengingkatan lainnya yang dibawa oleh desain ColorOS 13 ialah Card-styled layout. Penigkatan tersebut dirancang untuk memabwa pengalaman visual yang ringkas dan nyaman berdasarkan Aquamorphic Design.

Baca juga: Harga OPPO Enco Air2 Pro Mulai Rp1 Jutaan

ColorOS 13 dilengkapi dengan efek aquamorfik. Memberi pengguna pengalaman yang lebih intuitif dan berbeda dalam animasi sistem, UI dan mesin animasi quantum dengan prediksi perilaku untuk berikan kontrol penuh terhadap pengguna.

Sistem operasi tersebut turut dilengkapi dengan bahasa desain inklusif yang terpusat pada manusia. Perkenalkan ilustrasi ruang kosong, tata letak adaptif untuk berbagai ukuran layar dan ikon yang mudah dikenali. Fungsinya untuk meningkatkan keterbacaan dan kemudahaan pengguna secara keseluruhan.

Always-On Display yang dibawa oleh sistem operasi tersebut disebut Homeland yang menggambarkan kehidupan hewan liar di alam. Menariknya, animasi yang dihadirkan dalam fitur ini berfungsi untuk mengungkap perubahan di rumah tempat hewan hidup berdasarkan perubahan suhu harian untuk meminta pengguna perhatikan perubahan iklim dan bumi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini