Peluncuran iPhone 14 Bakal Dilangsungkan September Mendatang

0
22
Peluncuran iPhone 14

Gadgetdiva.id — Apple dirumorkan bakal memulai peluncuran iPhone 14-nya pada pertengahan September mendatang. Perangat tersebut diharapkan bakal membawa berbagai peningkatan menarik, hanya saja akan menghadapi pasar yang sulit.

Dikabarkan tengah bersiap melakukan peluncuran iPhone 14, Apple dikabarkan akan meluncurkan generasi terbaru dari iPhone-nya pada 7 September mendatang. Setelah itu, iPhone 14 akan lanjut beredari di pasar mulai 16 September 2022 mendatang.

Rencana peluncuran iPhone 14 akan sendiri akan mengikuti kebiasaan Apple untuk membuat produk baru sekitar satu minggu atau lebih setelah diuncurkan. Dikutip dari CNET, seorang karyawan Apple store telah diberitahu untuk mempersiapkan “rilis produk baru yang besar” pada 16 September mendatang.

Peluncuran iPhone 14
iPhone 13

Peluncuran iPhone 14

Seperti yang terjadi selama pandemi, perusahaan dilaporkan akan melakukan streaming acara peluncuran iPhone 14 ini secara online. Apple sendiri tidak menganggapi permintaan komentar terkait kemungkinan peluncuran perangkat terbarunya ini.

Hanya saja, melihat peluncuran iPhone sebelumnya, Apple biasanya meluncurkan seri terbaru dari perangkat tersebut pada awal September. Biasanya, hari Selasa atau Rabu, dengan penjualan yang dimulai pada hari Jumat minggu berikutnya.

Peluncuran iPhone 14

Acara peluncuran iPhone 13 sebelumnya diadakan pada hari Selasa, 14 September 2021. Dilanjutkan dengan penjualan perangkatnya yang dimulai pada hari Jumat, 24 September.

Terlepas dari peluncuran iPhone 14, perangkat tersebut diharapkan akan menyematakan layar berukuran 6,1 inci yang sama dengan iPhone 13. Perangkat tersbeut akan hadir dengan model Pro Max berukuran 6,7 inci juga.

Namun, Apple dilaporkan tidak akan menggunanakan iPhone Mini 5,4 inci. Layar takik dan kamera 48 megapiksel diharapkan akan hadir pada varian Pro-nya.

Peluncuran iPhone 14
Bocoran iPhone 14

Sementara, iPhone 14 juga dikabarkan akan datang dengan kenaikan harga sekitar 100USD atau sektiar Rp1,4 jutaan. Tak ada perubahan harga antara iPhone 12 dan iPhone 13, akan tetapi model baru hadir karena rantai pasokan Apple telah mengalami kenaikan biaya.

iPad, Mac dan Apple Watch baru juga diperkirakan akan meluncur pada musim gugur tahun ini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini