Samsung Luncurkan Program Social Commerce Perdana Model Homes

0

Samsung Electronics meluncurkan ‘Model Homes’, program social commerce perdana di Asia Tenggara, yang dimulai dengan peluncuran di Indonesia, Singapura, dan Thailand. Mulai 22 Agustus 2022, konsumen di Indonesia dapat mengakses pengalaman belanja baru yang terintegrasi di akun Instagram Samsung Indonesia @samsungindonesia.

Sembari mencari inspirasi hunian dari kisah visual pada model rumah miniatur di Instagram, dengan beberapa klik saja konsumen juga dapat langsung berbelanja produk yang ditampilkan di toko online Samsung.com.

"Samsung"

‘Model Homes’ menghadirkan lima ruangan mini dengan gaya yang berbeda-beda, masing-masing berdasarkan tren estetika paling top saat ini seperti Eclectic Nostalgic, Dark Academia, Biophilic, Grand Millennial, dan Maximalist yang terinspirasi oleh hunian apartemen compact yang biasa ditemukan di Asia Tenggara.

Samsung menggandeng pembuat miniatur populer dari seluruh dunia untuk menciptakan rumah mungil yang penuh detail, yang menampilkan berbagai produk dari jajaran Samsung Lifestyle TV, Bespoke, dan banyak lagi. Produk ini termasuk The Premiere, The Serif dan The Sero, serta Bespoke Refrigerator, Bespoke Microwave, Bespoke Cube Air Purifier, dan Bespoke AirDresser.

Miniatur-miniatur rumah tersebut akan menjadi dasar dari berbagai kisah visual yang akan dihadirkan di Instagram, membawa konsumen ke dalam perjalanan belanja virtual yang lengkap. Melalui konten ini, konsumen juga dapat melihat bagaimana produk terbaru berdesain mutakhir dari Samsung dapat mentransformasi ruangan kecil menjadi rumah yang unik dan stylish.

Konten-konten original yang akan ditampilkan meliputi teaser tour sinematik mengelilingi ruang-ruang miniatur, kisah kreatornya di balik layar, ‘open house’ visual dari setiap rumah mini, katalog miniatur produk Samsung dalam format GIF dan foto yang menyoroti produk-produk utama di setiap ruang miniatur.

Informasi lebih mendalam dapat diperoleh pada dua panduan Instagram, yaitu panduan belanja lengkap dengan fitur produk dan style guide yang merinci bagaimana lima estetika yang berbeda itu dihadirkan di rumah miniatur masing-masing.

"Samsung"

Jelas bahwa ada peluang besar dalam social commerce, yang sekarang telah menjadi touchpoint kreatif, yang tidak hanya menyederhanakan proses scrolling dan pembelian, tetapi juga memungkinkan pengalaman berbelanja yang lebih kaya dan menarik.

“Sejumlah tim kami telah bekerja sama untuk membuat program social commerce perdana ini, menawarkan perjalanan yang mulus melintasi berbagai platform digital yang disukai oleh konsumen kami dari Instagram hingga Samsung Online Store,” kata Olivier Bockenmeyer, Head of Corporate Marketing, Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania.

“Lebih jauh, kami juga ingin menciptakan dunia belanja yang imersif, yang cocok bagi kaum muda dan para pemilik rumah di Asia Tenggara. Melalui ‘Model Homes’, kami berharap dapat memberikan inspirasi melalui tren estetika terpopuler dan memperlihatkan bagaimana produk kami sempurna dalam memaksimalkan ruangan dan menciptakan hunian yang mencerminkan gaya personal,” tutup Oliver.

Baca juga : MediaTek Luncurkan Cipset Pentonic 700 untuk Smart TV Premium


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan