Sony Xperia 5 IV Segera Meluncur 1 September Mendatang

0
29
Sony 5 Xperia IV
Sony 5 Xperia III

Gadgetdiva.id — Sony Xperia 5 IV dikabarkan bakal meluncur pada 1 September mendatang. Peluncuran tersebut akan dilakukan secara daring.

Sebelumnya, Sony telah meluncurkan smartphone flagshipnya yang dinamakan Sony Xperia 1 IV pada awal tahun 2022 kemarin. Kini, perusahaan dikabarkan bakal segera luncurkan perangkat baru yang disinyalir bernama Sony Xperia 5 IV.

Sony Xperia 5 IV
Sony Xperia 5 III

Acara peluncuran Sony Xperia 5 IV akan berlangsung tanggal 1 September pukul 16:000 waktu Jepang. Acara tersebut bakal disiarkan secara langsung melalui akun resmi Sony Xperia.

Perusahaan mengumumkan acara Xperia ini melalui sebuah teaser yang diposting melalui akun Youtube mereka. Menariknya, Sony berkolaborasi dengan artis Cat Burns yang nampaknya membuat single untuk  ponsel Xperia terbaru bertajuk “People Pleaser”.

Hanya saja, mereka tidak merinci ponsel Xperia mana yang dibuatkan single. Kita bisa saja berspekulasi bahwa perangkat yang dimaksud ialah Sony Xperia 5 IV yang telah lama dirumorkan.

Bocoran Spesifikasi Sony Xperia 5 IV

Dalam teaser yang diposting oleh perusahaan, menunjukan bahwa smartphone Xperia yang akan datang bakal membawa desain dengan bentuk ringkas. Perangkat ini kemungkinan akan memilki desain ramah saku sama dengan smartphone lain di seri Xperia 5.

Daftar FCC terbaru mengharapkan bahwa layar Xperia 5 IV akan berukuran 153,5mm secara diagonal atau sekitar 6 inci. Selain itu, ponsel ini akan dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm dan port USB Type-C.

Sony Xperia 5 IV
Ilustrasi Sony Xperia dalam teaser

Lebih lanjut, Sony Xperia 5 IV kemungkinan akan ditenagai oleh Snapdragon 8+ Gen 1 SoC terbaru. Perangkat bakal membawa layar OLED 120Hz, tahan air IP68, sistem tiga kamera dan speaker stereo ganda.

Harga dan detail perangkat lainnya belum diketahui. Rincian lebih lanjut akan muncul sebelum peluncuran.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini