Survei Nyatakan Permintaan iPhone 14 Lebih Tinggi Dibanding iPhone 13

0
18
iOS 16
Ilustrasi iPhone 12 Pro

Gadgetdiva.id — Peluncuran iPhone 14 tinggal beberapa minggu lagi. Menurut sebuah laporan, tanggal perilisan generasi iPhone terbaru ini akan jatuh pada tanggal 16 September.

Pre-order iPhone 14 akan dimulai seminggu lebih awal. Sehingga, calon pembeli dapat segera memutuskan apakah akan memperbarui perangkat atau bahkan sedang ingin beralih ke perangkat iPhone.

iPhone 14
Render iPhone 14 Pro

Jika memang kesimpulan survei baru akurat, kita akan melihat beberapa model iPhone 14 terjual habis selama masa pre-order tersebut. Hal tersebut dikarenakan pemintaan iPhone 14 tampaknya lebih tinggi jika dibanding dengan iPhone 13. Meskipun, ada kenaikan harga yang diantisipasi.

Seperti pendahulunya, iPhone 13 kebal terhadap kondisi pasar yang mungkin memengaruhi permintaan. Perangkat tersebut mengungguli saingannya, membantu Apple mengumpulkan rekor pendapatan.

Survei Permintaan iPhone 14 oleh Savings

Menurut survei dari Savings, penjualan iPhone 14 seharusnya lebih baik. Situs tersebut melakukan survei kepada sekitar 1.504 pemikil iPhone AS, kemudian menemukan bahwa 14% responden berencana untuk mengupgrade ke iPhone 14.

Setahun sebelumnya, 10% pengguna iPhone menyatakan mereka ingin mengupgrade ke iPhone 13. Selain itu, orang yang memiliki iPhone terbaru kemingkinkan dapat meningkatkan permintaan.

iPhone 14

Penghematan menemukan bahwa lebih dari dua pertiga pengguna iPhone ingin meningkatkan perangkat mereka ke iPhone 14. Dimana memiliki model yang berusia kurang dari dua tahun.

Dari jumlah tersebut, pengguna iPhone 12 lebih cenderung melakukan upgrade ke iPhone 14 daripada pemilik iPhone 13. Survei permintaan iPhone 14 juga menunjukkan bahwa beragam fitur seperti prosesor yang ditingkatkan, kapasitas penyimpanan yang lebih besar serta kamera 48 megapiksel adalah insentif paling signifikan untuk ditingkatkan.

Model iPhone 14 Pro harus menghadirkan prosesor A16 Bionic yang lebih cepat dan efisien. Menurut sebagian besar laporan, mereka juga akan menampilkan lensa lebar 48 megapiksel di bagian belakang. Namun, penyimpanan hingga 256GB untuk model iPhone 14 Pro termurah tidak dikonfrimasi.

iPhone 14

Jika survei permintaan iPhone 14 akurat, sebagian besar pengguna iPhone yang ingin memutakhirkan akan memilih model iPhone 14 Pro yang lebih mahal. Versi iPhone 14 entry-level tidak mengemas fitur yang sangat didambakan di atas.

Rumor menyatakan iPhone 14 akan dibanderol mulai 799 USD atau sekitar Rp11,8 juta Rupiah, seperti generasi sebelumnya. Namun, struktur harga iPhone 14 Pro dilaporkan akan berubah.

Pro reguler dan iPhone 14 Pro Max dibanderol sekitar 100 USD (sekitar Rp1,4 juta) lebih mahal. Jika dibandingkan dengan model tahun lalu.

Survei permintaan iPhone 14 ini sejalan dengan prediksi dari Ming-Chi Kuo. Analisis menyatakan lebih dari sekali bahwa permintaan iPhone 14 akan melonjak di China. Bahkan, dapat melampaui penjualan iPhone 14.

Adapun, pembeli iPhone yang tidak ingin membeli iPhone 14. Saving mencatat bahwa harga merupakan faktor dalam 60% tanggapan. Tetapi, 86% pengguna iPhone yang tidak menginginkan iPhone baru menyatakan model mereka saat ini berfungsi dengan baik, sehingga tidak perlu ditingkatkan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini