Intip, 6 Hal Menarik dari OPPO Reno8 4G Ini

0
27
OPPO Reno8 4G

Gadgetdiva.id — OPPO Reno8 4G dilengkapi dengan beragam spesifikasi yang dapat buat kamu gunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Apa aja sih yang menarik dari perangkat tersebut?

Mulai dari desain yang berbeda, kapasitas RAM 8GB, dukungan memori internal sebesar 265GB dan Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6 nanometer. Lebih lagi, kamera selfie pada OPPO Reno8 4G dilengkapi dengan sensor IMX709 yang beresolusi 32MP.

Meski dilengkapi dengan beragam spesifikasi mumpuni, namun salah satu perangkat terbaru OPPO ini diklaim memiliki daya yang lebih irit. Berikut adalah 6 hal menarik dari OPPO Reno8 4G yang mesti kamu ketahui.

6 Hal Menarik dari OPPO Reno8 4G

Potrait Expert

OPPO Reno8 4G dilengkapi dengan DNA Potrait Expert seperti pendahulunya. Kamera depan dari perangkat dilengkapi dengan sensor Sony IMX709 yang membawa Ultra-Sensing Selfie.

Sensor tersebut dibawa oleh OPPO dengan RGBW yang menampilkan desain array piksel revolusioner. Teknologi tersebut tidak ditemukan pada sensor RGGB pada umumnya.

Sensor RGGB tersebut dikombinaiskan oleh algoritma Quadra Binnig. Dimana mampu meningkatka asupan cahaya tanpa mengurangi informasi warna.

OPPO Reno8 4G

Selanjutnya, sensor IMX709 dinyatakan mampu menangkap 60% lebih banyak cahaya. Dibandingkan dengan sensor RGGB standar sekaligus mengurangi noise hingga 35%.

Micorlens

Fitur yang menarik lainnya dari OPPO Reno8 4G ialah Microlens. Fitur tersebut diklaim dapat menghilangkan rasa penasaran pengguna dengan dunia mikroskopis yang tak kasat mata.

OPPO Reno8 4G

Masih bawa desain OPPO Glow

Tak menghapus ciri khas dari Reno Series, OPPO Reno8 4G masih mengusung desain OPPO Glow. Perangkat tersebut dapat menciptakan efek berkilau.

Efek berkilau tersebut hadir berkat adanya tekstur halus pada bagian penampang belakang perangkat. Desain finishing matte pada OPPO Glow tersebut memastikan perangkat OPPO Reno8 4G agar tetap berkilau dan bebas sidik jari.

Di Indonesia, Reno8 4G hadir dalam dua varian. Yakni, Dawnlight Gold dan Starlight Black.

Sedangkan, pada dimensi perangkat, Reno8 4G membawa ultra-slim dan retro desain yang juga menjadi keunggulan dari perangkat tersebut. Dengan bobot sekitar 176g dan ketebalan 7,49mm.

OPPO Reno8 4G

Orbit Light

Salah satu fitur menarik yang dibawa oleh Reno8 4G ialah Orbit Light. Dimana dapat dijadikan sebagai indikator status pada perangkat.

Orbit Light ini juga dapat berfungsi untuk memancarkan cahaya berbeda sesuai dengan status perangkat. Misalnya, saat perangkat sedang melakukan pengisian daya, Orbit Light akan memancarakan cahaya secara berkelanjutan.

OPPO Reno8 4G

ColorOS 12.1

OPPO Reno8 4G telah mengoperasikan ColorOS 12.1. Dimana menjadi pelengkap untuk perangkat tersebut yang membawa banyak fitur eksklusif untuk Reno8 Series.

Sistem antar-muka yang dibawa oleh ColorOS 12 ini juga telah berbasis Android 12. Dimana akan memberi desain iklusif dan intuitif.

OPPO Reno8 4G

Di dalamnya, pengguna Reno8 4G dapat mengostumisasi tampilannya. Seperti merubah tampilan Always-on Display dengan pola atau foto siluet.

Lebih lanjut, ColorOS 12.1 bakal meningkatkan produktivitas dengan adanya aplikasi bawaan. Serta, keamanan yang juga telah ditingkatkan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini