ASUS Kenalkan Zenbook 14 OLED, Harga Mulai Rp17,2 Jutaan

0
32
Zenbook 14 OLED

Gadgetdiva.id — ASUS mengenalkan Zenbook 14 OLED (UX3402) hari ini (30/8). Sudah membawa prosesor Intel versi terbaru, seri Zenbook terbaru ini dibanderol di bawah 20 jutaan. Kira-kira apa saja sih yang dibawanya?

Sebagai bagian dari jajaran seri Zenbook Classic, ASUS Zenbook 14 OLED ini tampil lebih elegan dan diklaim lebih powerful pula. Sebab, perangkat dinyatakan telah membawa beragam fitur khusus yang buatnya makin produktif.

“Zenbook 14 OLED terbaru adalah bukti evolusi dari Zenbook. Tidak hanya tampil dengan performa yang lebih powerful, Zenbook 14 OLED terbaru juga kini dibekali dengan fitur-fitur yang dapat membantu pengguannya agar lebih produktif,” ungkap Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

Zenbook 14 OLED
Foto: Gadgetdiva.id

Desain lebih elegan dengan logo baru

Zenbook 14 OLED diklaim membawa desain baru yang lebih elegan. Dengan membawa dua warna, yakni Ponder Blue dan Aqua Celadon. Perangkat hadir dengan berat sekitar 1.39 kg dan dimensi sekitar 1.69 cm.

Salah satu yang paling baru dari desain yang dibawanya ialah perangkat tersebut membawa logo monogram terbaru ASUS dengan lambang “A” pada bagian belakang laptop. Pertama kali diperkenalkan dalam Zenbook edisi 30th Anniversary.

Zenbook 14 OLED

Logo terbaru ini diukir menggunakan bahan logam dengan presisi yang terinspirasi oleh Kintsugi Craftmanship dari Jepang. Sedangkan, desain dari laptop sendiri masih membawa ciri khas Zenbook dengan adanya Spun Metal Finish pada bagian engselnya.

Lebih lanjut, perangkat ini membawa fitur 180° ErgoLift Hinge. Sehingga, memudahkan pengguna untuk mengetik dengan nyaman. 

Yang menarik dari desain yang dibawa oleh Zenbook 14 OLED ialah fitur NumberPad 2.0. Dimana memungkinkan Paradiva untuk input angka lebih cepat melalui touchpad.

Sementara itu, untuk login laptop kini Paradiva bisa melakukannya melalui sensor pembaca sidik jari yang terdapat pada tombol power. Kamu tak perlu khawatir laptop akan mati, pasalnya tombol ini sudah dirancang lebih kuat dibanding dengan keyboard lainnya.

Dilengkapi dengan teknologi AI

ASUS Zenbook 14 OLED turut membawa teknologi AI yang dapat digunakan untuk tunjang aktivitas sehari-hari penggunanya. Khususnya pada saat online conference atau video call.

Berkat adanya teknologi 3DNR pada kamera, Paradiva dapat melakukan video conference dalam keadaan minim cahaya dengan nosie yang minim. Plus, Paradiva dapat melakukan meeting virtual di tengah suara bising, sebab perangkat juga telah dilengkapi dengan fitur AI Noice-Cancelling.

Zenbook 14 OLED

Sematkan Layar OLED dan performa handal

Zenbook 14 OLED membawa layar dengan resolusi 2,8K (16:10). Dimana menggabungkan keunggulan panel OLED yang dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi dan inovasi sehingga mampu menghadirkan visual dengan warna yang melindungi mata.

Melalui fitur Eye Care, ASUS memungkinkan spektrum cahaya biru yang dipancarkan oleh laptop dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang.

Zenbook 14 OLED

Zenbook 14 OLED (UX3402) hadir dengan performa yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya berkat penggunaan hardware generasi baru, salah satunya adalah prosesor 12th Gen Intel® Core™ yang juga telah dibekali dengan chip grafis terintegrasi Intel® Iris Xᵉ. Tidak hanya itu, Zenbook 14 OLED (UX3402) juga hadir dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB serta penyimpanan yang menggunakan NVMe PCIe 4.0 Performance SSD berkapasitas 512GB.

Harga dan Ketersediaan Zenbook 14 OLED

Zenbook 14 OLED

ASUS Zenbook 14 OLED hadir dengan dua pilihan warna, yakni Aqua Celadon dan Ponder Blue. Paradiva bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 17.299.000 dengan Core i5. Serta, Rp. 19.299.000 dengan Core i7.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini