Apple Watch Pro Bakal Turut Hadir 7 September Mendatang, Ini Bocorannya

0
Apple Watch Pro

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan akan turut membawa Apple Watch Pro pada 7 September mendatang. Bersama dengan peluncuran iPhone 14 Series.

Sedikit berbeda dari Apple Watch standar, Watch terbaru ini akan menjadi versi lebih premium berkat desain yang berbeda dan tampilannya yang lebih besar. Kemungkinan perangkat tersebut Apple Watch Pro.

Menurut analis rantai pasokan, Apple Watch Pro ini akan menampilkan desain layar datar dengan kelengkungan yang sangat halus ke arah tepi. Dimana pada gilirannya mungkin juga datar.

Jika benar, Watch Pro akan sejajar dengan tren desain yang dibawa oleh iPhone saat ini. Yakni, menyisipkan sisi datar.

Sementara pada casingnya, perangkat akan menampung layar 1,99 inci dengan ukuran 47mm. Jauh di atas layar 1,77 inci saat ini pada Watch Series 7.

Apple Watch Pro

Bocoran Apple Watch Pro

Menurut laporan dari Bloomberg, jam tangan tersebut akan dipanggil “Explorer Edition” secara internal. Sebelumnya, Apple telah meluncurkan jam tangan khusus di masa lalu, di bawah koleksi Nike dan Hermes.

Explorer Edition sendiri tidak tampak seperti peregangan. Mark gurman dari Bloomber juga berspekulasi bahwa perangkat tersebut bisa dinamakan “Apple Watch Extreme” atau “Apple Watch Max”.

Sementara itu, Apple Watch Pro sendiri dibentuk lebih besar dan tahan lama. Diharapkan memiliki layar yang berukuran hampir 2 inci secara diagonal dan akan memiliki area layar sekitar 7% lebih banyak dari Seri 7.

Ross Young, analis dan CEO Display Supply Chain Consultan juga sempat membocorkan dalam Twitter-nya bahwa perangkat tersebut akan hadir dengan layar berukuran besar. Yakni, 1,99 inci.

Apple juga akan melengkapi versi Pro baru ini dengan bahwan logam yang kuat daripada menggunakan bahan alumunium. Perangkat juga diklaim membawa layar tahan pecah.

Apple Watch Pro

Pada bagian ketahanan baterai, Apple Watch Pro dikabarkan akan memiliki daya tahan lama dibanding dengan Seri 8 standar. Namun, laporan tersbeut tidak merinci keuntungan baterai yang tepat. Lebih lanjut, Apple Watch Pro ini juga dikabarkan akan debut dengan WatchOS 9.

Apple juga dikabarkan telah mengmebangkan konektivitas satelit untuk iPhone. Dimana memungkinkannya mengirim teks darurat bahwa ketika jangkauan seluler tidak tersedia.

Kemungkinan konektivitas tersebut juga akan turut dibawa ke perangkat Watch Pro-nya ini. Sesuai dengan tajuk acara Apple tahun ini, yakni “Far Out” yang bertema luar angkasa.

Dalam acara Far Out tersebut, Apple juga dikabarkan bakal membawa wearables lainnya selain Apple Watch Pro. Mereka adalah Apple Watch Series 8 dan Apple Watch SE 2.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan