Gadget

Apple Watch Pro Bakal Turut Hadir 7 September Mendatang, Ini Bocorannya

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan akan turut membawa Apple Watch Pro pada 7 September mendatang. Bersama dengan peluncuran iPhone 14 Series.

Sedikit berbeda dari Apple Watch standar, Watch terbaru ini akan menjadi versi lebih premium berkat desain yang berbeda dan tampilannya yang lebih besar. Kemungkinan perangkat tersebut Apple Watch Pro.

OPPO Boyong Reno8 Series ke Pasar Eropa

Menurut analis rantai pasokan, Apple Watch Pro ini akan menampilkan desain layar datar dengan kelengkungan yang sangat halus ke arah tepi. Dimana pada gilirannya mungkin juga datar.

Jika benar, Watch Pro akan sejajar dengan tren desain yang dibawa oleh iPhone saat ini. Yakni, menyisipkan sisi datar.

Sementara pada casingnya, perangkat akan menampung layar 1,99 inci dengan ukuran 47mm. Jauh di atas layar 1,77 inci saat ini pada Watch Series 7.

Apple Watch Pro

Bocoran Apple Watch Pro

Menurut laporan dari Bloomberg, jam tangan tersebut akan dipanggil “Explorer Edition” secara internal. Sebelumnya, Apple telah meluncurkan jam tangan khusus di masa lalu, di bawah koleksi Nike dan Hermes.

Explorer Edition sendiri tidak tampak seperti peregangan. Mark gurman dari Bloomber juga berspekulasi bahwa perangkat tersebut bisa dinamakan “Apple Watch Extreme” atau “Apple Watch Max”.

Sementara itu, Apple Watch Pro sendiri dibentuk lebih besar dan tahan lama. Diharapkan memiliki layar yang berukuran hampir 2 inci secara diagonal dan akan memiliki area layar sekitar 7% lebih banyak dari Seri 7.

Ross Young, analis dan CEO Display Supply Chain Consultan juga sempat membocorkan dalam Twitter-nya bahwa perangkat tersebut akan hadir dengan layar berukuran besar. Yakni, 1,99 inci.

Apple juga akan melengkapi versi Pro baru ini dengan bahwan logam yang kuat daripada menggunakan bahan alumunium. Perangkat juga diklaim membawa layar tahan pecah.

Apple Watch Pro

Pada bagian ketahanan baterai, Apple Watch Pro dikabarkan akan memiliki daya tahan lama dibanding dengan Seri 8 standar. Namun, laporan tersbeut tidak merinci keuntungan baterai yang tepat. Lebih lanjut, Apple Watch Pro ini juga dikabarkan akan debut dengan WatchOS 9.

Apple juga dikabarkan telah mengmebangkan konektivitas satelit untuk iPhone. Dimana memungkinkannya mengirim teks darurat bahwa ketika jangkauan seluler tidak tersedia.

Kemungkinan konektivitas tersebut juga akan turut dibawa ke perangkat Watch Pro-nya ini. Sesuai dengan tajuk acara Apple tahun ini, yakni “Far Out” yang bertema luar angkasa.

Dalam acara Far Out tersebut, Apple juga dikabarkan bakal membawa wearables lainnya selain Apple Watch Pro. Mereka adalah Apple Watch Series 8 dan Apple Watch SE 2.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

vivo V25 Series 5G Siap Meluncur di Pasar Indonesia
Gadget

vivo V25 Series 5G Siap Meluncur di Pasar Indonesia

Gadgetdiva.id — vivo mengonfirmasi bahwa mereka akan segera meluncurkan V-Series. Tepatnya ..

OPPO Boyong Reno8 Series ke Pasar Eropa
Gadget

OPPO Boyong Reno8 Series ke Pasar Eropa

Gadgetdiva.id — OPPO memboyong perangkat level midrange-nya, deretan OPPO Reno8 ke pasar Er..

HUAWEI WATCH D Resmi Bisa Didapatkan di Indonesia
Gadget

HUAWEI WATCH D Resmi Bisa Didapatkan di Indonesia

Gadgetdiva.id — HUAWEI resmi melakukan penjualan pertama untuk perangkat wearables HUAWEI W..

Performa Tinggi dan Kualitas Kamera Jadi Alasan Konsumen Beli OPPO Reno8 5G
Gadget

Performa Tinggi dan Kualitas Kamera Jadi Alasan Konsumen Beli OPPO Reno8 5G

Semenjak kemunculannya di Tanah Air, OPPO tak pernah berhenti berinovasi dan berkomitmen memberik..


;