iPhone 14 Pro Bakal Hadirkan Indikator Baterai Kembali

0
iPhone 14 Pro
Render iPhone 14 Pro

Gadgetdiva.id — Meluncur hari ini (7/9), Apple dikabarkan bakal kembali membawa indikator perentase baterai pada varian iPhone 14 Pro. Tepatnya, pada antarmuka perangkat tersebut.

Apple sendiri telah berhenti membawa indikator persentase pada perangkat iPhone besutannya. Yakni, sejak perangkat iPhone X diluncurkan membawa layar takik. Dimana pada bagian atas layar tidak menyisakan ruang untuk indikator tersebut.

Sejak saat itu, pengguna terpaksa harus menebak secara kasar berapa banyak daya baterai yang tersisa pada perangakatnya. Pasalnya, antarmuka perangkat hanya akan  menunjukkan indikator visual dari bentuk baterai dan mereka harus membuka control center untuk melihat jumlah pastinya.

Dalam pembauran iOS 16 yang akan datang, Apple telah memberi bocoran bahwa mereka akan memasukkan persentase ke dalam ikon baterai. Namun, perubahan seperti itu telah menerima kritik negatif yang intens dan berkelanjutan dari pengguna.

iPhone 14 Pro

iPhone 14 Pro bakal bawa kembali indikator baterai

Kini, iPhone 14 Pro dikabarkan tak akan membawa layar dengan takik. Apple menukarnya dengan potongan pada bagian atas layar.

Memungkinkan ruang lebih ekstra pada layar untuk mengembalikan persentase. Rumor tersebut dibagikan oleh MacRumors.

iPhone 14 Pro

Laporan tersebut juga merinci always-on display pada perangkat iPhone 14 Pro. Dimana pengguna akan dapat mengubah tampilan perangkat mereka saat layar tidak digunakan secara aktif dengan wallpaper khusus yang menampilkan sedikit gambar.

Widget pada lockscreen iPhone juga akan ditampilkan. Meski, dalam mode gelap dan non-aktif. Namun, mereka akan memudar amsuk dan keluar sehingga tak terbakar ke layar.

iPhone 14 Series akan diluncurkan 7 September hari ini waktu Amerika Serikat. Paradiva bisa menyaksikannya di channel Youtube resmi Apple.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan