4 Perangkat iPhone 14 Series yang Diperkenalkan dalam Event Far Out

0
iPhone 14 Series

Gadgetdiva.id — Apple baru saja memperkenalkan beragam perangkat terbarunya pada Rabu (7/9) kemarin. Ada total 4 perangkat iPhone 14 Series yang diperkenalkan dalam event bertajuk Far Out tersebut.

4 Perangkat iPhone 14 Series tersebut di antaranya adalah iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Semua produk tersebut akan tersedia secara preorder selaam beberapa minggu ke depan dan akan mulai dikirimkan pada 16 September.

Apple mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi iPhone 14 Series, iOS 16 di WWDC pada Juni. Kini, pada acara Far Out mereka meluncurkan sejumlah fitur baru seperti Crash Detection, Always on Display dan Dynamic Island.

Nah, apa aja sih keunggulan yang dibawa oleh Apple pada masing-masing perangkat iPhone 14 Series? Simak ulasannya ya, Paradiva.

4 Perangkat iPhone 14 Series dan Spesifikasinya

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Menjadi bagian dari jajaran iPhone 14 Series, iPhone 14 Plus mengusung layar seluas 6,7 inci, Sementara, iPhone 14 membawa layar dengan 6,1 inci. Keduanya dilengkapi dengan disipasi kepala yang diperbarui.

Layar HDR 1.200-nit dengan dukungan Dolby Vision hadir dalam warna biru baru. Serta, membawa daya tahan baterai dari Max.

Chip A15 Bionic baru memenuhi semua inti untuk kinerja yang lebih cepat. Apple sendiri menigkatkan sistem kameranya dengan sensor lebih besar dan sensor shift OIS di kamera utama beresolusi 12MP.

iPhone 14 Series
Ilustrasi iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Apple sendiri menyatakan kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan cepat dalam pencahayaan yang lebih minim. Pada kamera TrueDepth yang baru, perangkat juga meningkatkan fotografi cahaya rendah dan memiliki fokus yang lebih cepat dan lebih baik.

Apple telah memperkenalkan sistem yang disebut Photonic Engine. Sistem tersebut tertanam dalam perangkat lunak untuk pemrosesan gambar yang lebih baik.

Action mode meningkatkan stablisiasi gambar digital untuk video. Serta, menggunakan sensor penuh.

iPhone sendiri telah beralih ke eSIM — tidak ada lagi SIM fisik yang didukung oleh AS. Perangkat juga mendukung crash detection, berkat adanya sensor baru serta SOS melalui satelit yang tak terhubung, berkat antena baru sehingga aplikasi yang membantunya dapat tetap terhubung saat satelit bergerak.

iPhone 14 dibanderol mulai 799USD sekitar Rp11,8 Juta, sedangkan Plus dibanderol mulai 899USD sekitar Rp13,3 Juta. Preoder mulai dapat dilakukan sejak hari ini (9/9), namun mulai dikirimkan pada 16 September untuk iPhone 14 dan 7 Oktober untuk iPhone 14 Plus.

iPhone 14 Series
Pilihan Warna iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

iPhone 14 Pro hadir dengan spesifikasi Pro Display XDR serta Super Retina XDR pada jajaran iPhone 14 Series. Sementara, takik kamera pada perangkat tersbeut mengembang dan menyusut supaya dapat menampung notifikasi serta minformasi yang dapat kamu gunakan untuk berinteraksi. Dimana disebut “Dynamic Island”.

Perangkat tersebut hadir dengan cahaya yang lebih baik dan variasi refresh rate yang tersedia untuk mengelola masa pakai baterai. Sekaligus, menjaga agar tampilan Always On Display yang baru tidak menguras terlalu banyak tenaga.

Chip Bionic A16 4-nanometer baru lebih cepat dan membutuhkan daya yang lebih rendah daripada A15. Display Engine baru di dalamnya mempercepat rendering tampilan dan pemrosesan sinyal gambar yang diperbarui menambahkan peningkatan serupa dalam kualitas foto ke model kelas bawah.

iPhone 14 Series
Ilustrasi iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Sensor kamera 48MP dengan dukungan untuk pixel binning (4 piksel) memungkinkan sensitivitas yang lebih baik dalam pemrotetan cahata rendah pada resolusi 12MP. Ada pengturan teleforo 2x baru dan mode 48mm, ditambah dukungan untuk 48MP di ProRaw. Video juga mendapatkan Action mode dan pemotretan 24 frame per detik.

Harga iPhone 14 Pro sendiri dibanderol mulai 999 USD atau sekitar Rp14,8 Juta. Sedangkan, iPhone 14 Pro Max dibanderol sekitar Rp16,2 juta. Paradiva bisa memesan perangkat tersebut mulai 9 September alias hari ini dan akan tersedia mulai 16 September.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini