ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition Siap Meluncur 15 September Mendatang

0
ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition
Foto: Gadgetdiva.id

Gadgetdiva.id — ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition siap meluncur dalam waktu dekat ini. Tepatnya, pada tanggal 15 September 2022 mendatang.

ZenBook 14X OLED Space Edition ini meluncur untuk memperingati 25 tahun sejak laptop ASUS di bawa ke luar angkasa. Oleh karena itu, desain yang diusungnya pun bertemakan luar angkasa.

Lebih dari itu, ZenBook 14X OLED Space Edition juga telah uji ketahanan US Space System Command Standard. Sehingga, dapat disebut sebagai laptop space-grade.

Head of Public Relation ASUS Indonesia, Muhammad Firman menyatakan bahwa seri ZenBook 14X OLED Space Edition ini tidak dibatasi unitnya. Hanya saja, perangkat akan dijual pada tahun ini saja.

“ZenBook 14X OLED Space Edition tidak dibatasi unitnya, tetapi edisi spesial luar angkasa ini hanya dijual pada tahun ini saja,” ungkap Muhammad Firman pada acara sneak peak yang berlangsung secara luring di Jakarta, Jumat (9/9).

ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition
Foto: Gadgetdiva.id

Desain ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition

ZenBook 14X OLED Space Edition ini akan menjadi laptop edisi khusus bertema luar angkasa. Sesaui dengan namanya.

Perangkat ini akan hadir dalam warna Zero-G Titanium yang sering digunakan pada berbagai wahana antariksa. Lebih lanjut, ZenBook 14X OLED Space Edition ini sudah membawa space-grade durability yang memang dirancang untuk berpergian ke luar angkasa.

Oleh karena itu, perangkat juga telah mampu lolos ketahanan ekstrem US Space Systems Command Standard (SMC-S-016A). Salah satu di antaranya ialah uji operasional pada suhu 61⁰C dan -24⁰C.

ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition
Foto: Gadgetdiva.id

Pada bagian penampang belakang layar, perangkat telah membawa fitur ZenVision yang berukuran 3,5 inci. Dimana dapat dikustomisasi melalui preset dan mode animasi yang telah disediakan sehingga nampak lebih personal saat digunakan.

Fitur ZenVision sendiri dirancang layaknya jendela pada wahana antariksa dan stasiun luar angkasa. Sehingga, memungkinkan penumpangnya untuk melihat ke arah kosmik yang luas.

ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition
Foto: Gadgetdiva.id

Lebih lanjut, untuk menyempurnakan desainnya, ASUS berjanji akan menghadirkan performa powerful pada Space Edition-nya kali ini. ZenBook 14X OLED Space Edition ini akan ditenagai oleh  12th Gen Intel® Core™ H-series. Serta, didukung oleh memori LPDDR5 yang berkecepatan tinggi. 

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition akan resmi meluncur di Indonesia pada 15 September mendatang. Paradiva bisa menyaksikan peluncurannya secara langsung lewat kanal YouTube dan media sosial ASUS Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini