iPhone 14 Tak Cocok untuk Emak-emak

0
iPhone 15
Ilustrasi iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Gadgetdiva.id — CEO Apple, Tim Cook menyatakan bahwa pengalaman berkirim pesan antara ponsel Android dan iPhone tidak menjadi prioritasnya. Artinya, iPhone 14 yang baru saja diluncurkan tidak cocok untuk ibu-ibu.

Meski didesak oleh beberapa pengguna karena cara berkirim pesan antara pengguna iOS ke Android berbeda dengan sesama pengguna iPhone, Tim Cook menegaskan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalahnya. Meski, pihaknya tetap ingin berfokus untuk mengalihkan pengguna dari Android ke iPhone 14.

Merupakan Apple APPPL, -096%, Tim Cook membahas pengalaman berkirim pesan antara produk unggulan Apple, iPhone dan ponsel Android pada konferensi pers hari Rabu (7/9) lalu. Khusunya, iPhone 14.

“Saya tidak mendengar pengguna kami meminta agar kami mencurahkan banyak untuk itu, pada titik ini,” ungkap Cook dalam menanggapi pertanyaan terkait pengiriman pesan antara iPhone ke Android yang dikutip dari Vox Media. “Saya ingin sekai membuatmu menjadi (pengguna) iPhone.”

iPhone 14
Pilihan Warna iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Mengirim pesan ke sesama pengguna iPhone dapat dilakukan menggunakan iMessage. Namun, mengirim SMS antara iPhone ke Android menggunakan SMS.

Dimana antara pengguna iPhone dan Andorid yang berkirim pesan, warna tampilan bubble pada aplikasi iMessage menampilkan warna hijau. Berbeda dengan mereka sesama pengguna iPhone yang menampilkan warna biru pada bubblenya.

Lebih dari itu, Apple juga membatasi beberapa fitur SMS Apple untuk pengguna iPhone saja. Termasuk membalas pesan tertentu dan memebri penekanan pada suatu pesan.

SMS dari Android ke iPhone juga tidak mengizinkan pengiriman atau penerimaan video dengan kualitas yang tinggi. Sesuatu yang membuat orang bertanya-tanya kepada Cook dalam konferensi kemarin.

iPhone 14

Seperti yang ditanyakan oleh salah satu awak media yang hadir. Pada saat itu, Cook hanya menanggapi dengan solusi bahwa awak media tersebut harus membelikan iPhone untuk memperbaiki masalah tersebut.

Komentar dari Cook sendiri muncul saat Apple memperkenalkan beberapa produk baru minggu ini lewat acara “Far Out”. Dimana Apple meluncurkan sejumlah produk termasuk iPhone 14.

Harga iPhone 14 dibanderol mulai 799USD sekitar Rp11,8 Juta. Perusahaan menegaskan bahwa lini seri terbaru mereka ini akan memiliki harga lebih murah dibanding iPhone 13. Meski banyak analis yang memperkirakan perusahaan bakal menaikkan biaya tersebut di tengah tingginya inflasi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan