Gadget

iPhone 14 Tak Cocok untuk Emak-emak

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — CEO Apple, Tim Cook menyatakan bahwa pengalaman berkirim pesan antara ponsel Android dan iPhone tidak menjadi prioritasnya. Artinya, iPhone 14 yang baru saja diluncurkan tidak cocok untuk ibu-ibu.

Meski didesak oleh beberapa pengguna karena cara berkirim pesan antara pengguna iOS ke Android berbeda dengan sesama pengguna iPhone, Tim Cook menegaskan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalahnya. Meski, pihaknya tetap ingin berfokus untuk mengalihkan pengguna dari Android ke iPhone 14.

4 Perangkat iPhone 14 Series yang Diperkenalkan dalam Event Far Out

Merupakan Apple APPPL, -096%, Tim Cook membahas pengalaman berkirim pesan antara produk unggulan Apple, iPhone dan ponsel Android pada konferensi pers hari Rabu (7/9) lalu. Khusunya, iPhone 14.

“Saya tidak mendengar pengguna kami meminta agar kami mencurahkan banyak untuk itu, pada titik ini,” ungkap Cook dalam menanggapi pertanyaan terkait pengiriman pesan antara iPhone ke Android yang dikutip dari Vox Media. “Saya ingin sekai membuatmu menjadi (pengguna) iPhone.”

iPhone 14 Pilihan Warna iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Mengirim pesan ke sesama pengguna iPhone dapat dilakukan menggunakan iMessage. Namun, mengirim SMS antara iPhone ke Android menggunakan SMS.

Dimana antara pengguna iPhone dan Andorid yang berkirim pesan, warna tampilan bubble pada aplikasi iMessage menampilkan warna hijau. Berbeda dengan mereka sesama pengguna iPhone yang menampilkan warna biru pada bubblenya.

Lebih dari itu, Apple juga membatasi beberapa fitur SMS Apple untuk pengguna iPhone saja. Termasuk membalas pesan tertentu dan memebri penekanan pada suatu pesan.

SMS dari Android ke iPhone juga tidak mengizinkan pengiriman atau penerimaan video dengan kualitas yang tinggi. Sesuatu yang membuat orang bertanya-tanya kepada Cook dalam konferensi kemarin.

iPhone 14

Seperti yang ditanyakan oleh salah satu awak media yang hadir. Pada saat itu, Cook hanya menanggapi dengan solusi bahwa awak media tersebut harus membelikan iPhone untuk memperbaiki masalah tersebut.

Komentar dari Cook sendiri muncul saat Apple memperkenalkan beberapa produk baru minggu ini lewat acara “Far Out”. Dimana Apple meluncurkan sejumlah produk termasuk iPhone 14.

Harga iPhone 14 dibanderol mulai 799USD sekitar Rp11,8 Juta. Perusahaan menegaskan bahwa lini seri terbaru mereka ini akan memiliki harga lebih murah dibanding iPhone 13. Meski banyak analis yang memperkirakan perusahaan bakal menaikkan biaya tersebut di tengah tingginya inflasi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition Siap Meluncur 15 September Mendatang
Gadget

ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition Siap Meluncur 15 September Mendatang

Gadgetdiva.id — ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition siap meluncur dalam waktu dekat ini. Te..

4 Perangkat iPhone 14 Series yang Diperkenalkan dalam Event Far Out
Gadget

4 Perangkat iPhone 14 Series yang Diperkenalkan dalam Event Far Out

Gadgetdiva.id — Apple baru saja memperkenalkan beragam perangkat terbarunya pada Rabu (7/9)..

Hadirkan 9.9 Double Sale untuk Anak Muda, Realme Tawarkan Diskon Hingga 50%
Gadget

Hadirkan 9.9 Double Sale untuk Anak Muda, Realme Tawarkan Diskon Hingga 50%

Realme menghadirkan program 9.9 Double Sale sebagai ungkapan terima kasih kepada anak muda Indone..

Qualcomm Resmi Kenalkan Snapdragon 6 dan 4 Gen 1 ke Indonesia
Gadget

Qualcomm Resmi Kenalkan Snapdragon 6 dan 4 Gen 1 ke Indonesia

Qualcomm resmi menghadirkan Snapdragon 6 Gen 1 Mobile Platform yang menyediakan solusi teknologi ..


;