Fitur iOS 16 Ini Mungkin Nggak Bisa Dipakai oleh iPhone-mu

0
pertama pakai iphone 14
Foto: BGR

Gadgetdiva.id — iOS 16 yang baru saja diluncurkan tentunya membawa sejumlah fitur baru untuk para pengguna iPhone. Namun, ada nih satu fitur yang ternyata tidak dapat digunakan oleh beberapa perangkat iPhone. Kira-kira apa ya?

Yap, fitur iOS 16 itu adalah tampilan persentase baterai. Fitur tersebut nampaknya tidak dapat digunakan oleh iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 Mini dan iPhone 13 Mini.

Sebelumnya, rumor terkait fitur persentase baterai pada iPhone 14 telah ramai diperbincangkan sejak beberapa waktu lalu. Fitur ini disebut akan hadir dalam perangakt iPhone 14 Pro. Setelah iOS 16 resmi diluncurkan pada 12 September kemarin, ada beberapa varian iPhone yang tak dapat menggunakan fitur persentase baterai ini.

iOS 16

Fitur Persentase Baterai pada iOS 16

Menurut laporan dari MacRumors, Apple baru-baru ini memperbarui dokumen dukungan pada situs webnya. Pembaruan tersebut menjelaskan bahwa cara menemukan persentase baterai pada sejumlah model iPhone.

Di iPhone 13 dan model lain yang menggunakan Face ID, kamu dapat melihat persentase baterai dengan menggesek layar ke bawah untuk membuka Control Center. Kemudian, persentase akan muncul di sudut kanan atas layar.

Setelah kamu mengunggah iOS 16 dengan Face ID, Paradiva juga dapat menampilkan persentase baterai pada Status Bar. Untuk menggunakannya, kamu cukup membuka Settings > Battery, lalu tekan sakelar di sebelah Battery Percentage.

Cara tersebut akan membuat persentase baterai muncul pada kolom ikon baterai di Status Bar. Namun, bagi sebagian orang mungkin tidak melihat sakelar ini pada iPhone-mu.

iOS 16
Foto: Apple

Menurut situs dukungan Apple, ada beberapa perangkat iPhone yang tak dapat menggunakan fitur persentase baterai dari iOS 16. Di antaranya adalah iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 Mini dan iPhone 13 Mini. Ketiga perangkat tak akan menampilkan persentase baterai pada Status Bar.

Hingga saat ini, Apple belum memberikan penjelasan mengapa hal ini dapat terjadi. Juga, tidak jelas apakah salah satu dari varian iPhone tersebut dapat mendukung fitur tersebut nantinya.

Di samping itu, ada beberapa perangkat yang telah mendukung fitur persentase baterai di iOS 16. Di antaranya adalah iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini