Resmi Meluncur Hari ini, ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition Bawa Futuristik Luar Angkasa

0

ASUS resmi menghadirkan Zenbook 14X OLED Space Edition ke Indonesia. Laptop ini hadir sebagai perangkat premium edisi spesial dengan desain bernuansa luar angkasa yang sangat futuristik. Tidak hanya itu, Laptop ini juga didesain sangat tangguh dengan durabilitas space grade yang telah diakui melalui sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command.

Zenbook Space Edition dibekali layar berteknologi ASUS OLED. Laptop ini juga menggunakan layar sentuh beresolusi 4K (16:10) dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata.

“Kami menghadirkan Zenbook 14X OLED Space Edition untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS yang berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa selama 600 hari. Laptop ini merupakan bukti konsistensi ASUS terhadap inovasi serta kualitas,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

Selain dibekali layar OLED, Zenbook Space Edition juga tampil dengan desain unik yang futuristik serta memiliki fitur eksklusif bernama ZenVision. ZenVision berfungsi layaknya jendela pada stasiun luar angkasa yang dapat menampilkan animasi eksklusif, status, atau informasi penggunanya.

"Zenbook 14X OLED Space Edition"

Bodi laptop ini juga dibuat menggunakan bahan alumunium yang dibalut oleh warna eksklusif Zero-G Titanium seperti desain luar angkasa serta ukiran kode morse yang memiliki arti khusus.

Selain itu, Zenbook 14X OLED Space Edition juga ditemani dengan beragam pernak pernik eksklusif seperti Pen 2.0 untuk memaksimalkan fitur touchscreen, serta laptop sleeve dengan desain antariksa yang unik.

Zenbook Space Edition mengusung prosesor yang digunakan di laptop gaming yaitu 12 Gen Intel Core H-Series. Varian tertingginya menggunakan prosesor 12 Gen Intel Core i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread dengan TDP hingga 45W.

Prosesor 12 Gen Intel Core H-Series tidak sendirian, terintegarasi di dalam prosesor tersebut adalah chip grafis Intel Iris X yang dapat menghadirkan performa grafis mumpuni tanpa menguras banyak daya beterai. Chip grafis ini juga telah dibekali dengan hardware encoding serta berbagai teknologi grafis lainnya.

Agar performanya lebih optimal, Zenbook 14X OLED Space Edition dibekali dengan memori LPDDR5 4800MHz berkapasitas hingga 32GB. Sementara untuk penyimpanan data, laptop ini menggunakan PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB.

"Zenbook 14X OLED Space Edition"

Untuk performa yang kencang dibutuhkan sistem pendingin khusus seperti laptop Zenbook 14X OLED ini yang sudah dilengkapi dengan pendingin ASUS IceCool Technology. Sistem pendingin ini tidak hanya mendinginkan prosesor, tetapi juga komponen penting lain seperti VRM.

Laptop ini tentunya dibekali dengan fitur penunjang aktivitas komputasi modern, salah satunya adalah konektivitas yang lengkap. Dilengkapi dengan berbagai port mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, serta 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader.

Zenbook 14X OLED Space Edition tidak hanya tampil dengan desain yang sangat tangguh, tetapi juga nyaman digunakan berkat teknologi keyboard ASUS ErgoSense. Teknologi ini dirancang khusus agar seperti menggunakan keyboard PC dekstop premium.

"Zenbook 14X OLED Space Edition"

ASUS ErgoSense memiliki jarak antar tombol yang tepat untuk mengetik, serta tombol yang permukaannya dirancang agar jari dapat menyentuh secara lebih akurat. Keyboard ini juga memiliki input angka menjadi lebih mudah pada laptop super ringkas seperti ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition.

Untuk segi harga, laptop ASUS ini terbagi menjadi dua varian yang hanya berbeda di prosesor dan RAM. Varian Core i7 dengan RAM 16GB dibanderol seharga Rp26.999.000, sedangkan untuk varian Core i9 dengan RAM 32GB dibanderol seharga Rp30.999.000 dengan 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty untuk keduanya.

Baca juga : Mengenal Perjalanan ASUS ZenBook dari Tahun ke Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini